Kamis, 01 Desember 2011

UNTAN TELURKAN 979 SARJANA BARU

Universitas Tanjungpura/Untan Pontianak Rabu (30/11/11), kembali mewisuda sebanyak 1.092 mahasiswa, untuk periode I Tahun Akademik 2011-2012. Para wisudawan terdiri dari lulusan D3, Sarjana dan Magister yang berasal dari berbagai program studi di 9 fakultas.
Dalam sambutannya, Rektor Untan Prof. Thamrin Usman, mengharapkan para wisudawan Untan memiliki kontribusi yang besar, terhadap peningkatan sumber daya manusia/sdm di Kalbar. Mengingat sdm merupakan salah satu faktor penentu Indeks Pembangunan Manusia/IPM suatu daerah. Sementara, IPM Kalbar saat ini berada di urutan 28 dari 33 Provinsi di Indonesia, sehingga menuntut tanggungjawab dari para wisudawan untuk membangun sdm yang tangguh.
Sementara itu, Dwi Hardiyanto dari FKIP ketika menyampaikan kesan dan pesan para wisudawan, mengakui, untuk menyelesaikan kuliah di suatu perguruan tinggi, membutuhkan waktu yang tidak singkat dan perjuangan keras. Tapi perjuangan sesungguhnya adalah setelah menamatkan kuliah, karena setiap wisudawan dituntut untuk dapat mempraktekkkan semua ilmu di bangku kuliah dalam kehidupan nyata di masyarakat.
Lulusan Untan di Periode I Tahun Akademik 2011-2012 berasal dari program D3 sebanyak 21 orang, program Sarjana (S1) sebanyak 979 orang dan program Magister sebanyak 92 orang. Sementara itu, lulusan program diploma, sarjana dan magister yang berpredikat dengan pujian berjumlah 93 orang.




0 comments:

Posting Komentar