Jumat, 02 Desember 2011

UNTAN JAJAKI BUKA FAST TRACK S1 KE S2

Universitas Tanjungpura (Untan) tengah merintis program fast track/jalur cepat , dimana para mahasiswa yang menempuh program S1 dapat mengikuti program S2 di beberapa Universitas Prancis dan Amerika serikat. Artinya mahasiswa S1 yang tengah menempuh semester 7 & 8 di Untan, jika memenuhi syarat akademik dapat mengikuti perkuliahan S2 untuk semester 1 & 2. Perkuliahan S-2 akan selesai 1 tahun setelah mahasiswa bersangkutan lulus tahap S-1.
Hal itu diungkapkan rektor Untan Prof. Thamrin Usman, saat memberikan sambutan dalam Wisuda Periode I Tahun Akademik 2011-2012 Rabu (30/11/11). Menurutnya, program fast track membuka kesempatan bagi mahasiswa Untan untuk menyandang gelar S1 dan S2 dalam waktu singkat, dengan menghemat biaya dan menyingkat waktu perkuliahan.
Menariknya lagi, mahasiswa yang mengikuti S-2 bukan di perguruan tinggi dalam negeri, melainkan di Universitas terkemuka mancanegara.
Thamrin menambahkan rencana membuka program fast track merupakan sautu cara Untan untuk meningkatkan kualitas S2, serta memperbanyak lulusan Untan yang menyandang gelar magister. Selain di program reguler, dengan adanya program fast track tentu semakin mendorong mahasiswa Untan untuk mengambil program S2.
Sebagai tindaklanjut dari hal tersebut, Senat, Pengelola dan para Dekan di Untan, tengah mematangkan persiapan untuk menghadirkan mata kuliah Bahasa asing di Untan, terutama bahasa di negara yang menjadi tujuan studi ke luar negeri.

0 comments:

Posting Komentar