Minggu, 04 Desember 2011

ARMYN ALIANYANG OPTIMIS DAPAT RESTU MABES TNI

Manuver politik untuk memperkuat posisi Staf ahli Panglima TNI bidang Komunikasi Sosial, Mayjend TNI Armyn Angkasa Alianyang, menyongsong Pemilukada Gubernur Kalbar 2012 semakin gencar. Diawali dengan berdirinya Ali Anyang Center/AAC, Minggu siang (03/12/11), di depan Makodam XII Tanjungpura Pontianak kembali dideklarasikan Laskar Alianyang. Posisi Armyn di kedua lembaga sama, sebagai Pembina.
Meskipun kedua lembaga tersebut tidak sedikit pun menyiratkan sebagai organisasi untuk menggalang dukungan bagi pencalonan Armyn sebagai Gubernur Kalbar, tetapi sulit juga rasanya membantah jika bukan untuk menggalang kekuatan politik atau dukungan publik. Mengingat terbentuknya kedua lembaga tersebut menjelang agenda Pemilukada dan bertepatan di saat menguatnya dukungan untuk putra pejuang M. Ali Anyang ini maju dalam Pemilukada. Apalagi yang bersangkutan juga secara terang – terangan menyatakan kesiapannya untuk bertarung dalam Pemilukada tahun depan. Bahkan, Kepada puluhan wartawan yang mengerumuninya seusai deklarasi, Armyn menyatakan, paling lama April 2012, pencalonannya telah diumumkan pada publik. Mabes TNI pasti memberikan restu padanya, asalkan mendapatkan dukungan dari masyarakat luas.
Salah seorang pendiri Laskar Ali Anyang, Muhammad Saleh, mengakui saat ini lembaga memang belum mengarah pada agenda Pemilukada, tetapi jika nantinya dinamika yang berkembang ternyata mendukung Mayjend TNI Armyn Angkasa Alianyang maju dalam Pemilukada Gubernur 2012, maka tidak ada alasan untuk menolak.
Sementara, duduk di Jajaran pengurus DPP Laskar Ali Anyang Kalbar, yakni H. Syafruddin Ibrahim sebagai Ketua dan Syaiful Izhar sebagai Sekretaris. Laskar Ali Anyang dibentuk dan didirikan secara resmi melalui akte notaris, Nurulita Christina Mayasari,SH,M.Kn, Jum`at (14/1o/11) oleh empat orang pendiri yakni ; Aca Aming, Muhammad saleh, H. Syafruddin Ibrahim dan Syaiful Izhar. Organisasi bersifat sosial dan kebersamaan serta tidak bernaung di bawah salah satu parpol.
Visi Laskar Ali Anyang adalah melestarikan semangat perjuangan para pahlawan yang berasal dari Kalbar, sebagai wujud kecintaan kepada daerah dan NKRI. Sedangkan misinya yakni membangun rasa kebanggaan masyarakat pada semangat juang dan hasil perjuanagn Ali Anyang dan Kalbar.
Adapun tujuan berdirinya Laskar Alianyang yaitu ;
1. Melakukan kegiatan sosialisasi profil perjuangan Ali Anyang serta sosialisasi semangat cinta tanah air.
2. Mengembangkan dan membina azas/ rasa kebersamaan/ persaudaraan, persaudaraan, meningkatkan semangat serta jiwa persatuan dan kesatuan bangsa.
3. Memelihara dan meningkatkan hubungan antar semua golongan dalam masyarakat tanpa memandang agama, suku dan ras.
4. Mengembangkan dan membina potensi masyarakat untuk ikur aktif dalam pembangunan nasional.
5. Memelihara rasa persaudaraan dan kesatuan secara kekeluargaan, mewujudkan kerjasama yang baik dalam pengabdian kepada masyarakat, memupuk rasa tanggungjawab untuk cinta akan tanah air.



0 comments:

Posting Komentar