Rabu, 30 November 2011

SENTRA PENGEMBANGAN TEBU TERANCAM GAGAL

Masyarakat petani tebu Kecamatan Telok Keramat Kabupaten Sambas mendesak Pemprov Kalbar, segera merealisasikan pembangunan pabrik pengolahan tebu di daerah setempat. Sebab, sudah setahun program sentra pengembangan tebu berjalan, belum ditindaklanjuti dengan pembangunan pabrik. Padahal para petani telah siap memasuki masa panen, sehingga membutuhkan pabrik untuk memasarkan produk. Hal itu diungkapkan Camat Telok Keramat Kabupaten Sambas Uray Heriyansyah, saat bertatap muka dengan anggota Komisi C DPRD Kalbar Tony Kurniadi di Gedung DPRD Kalbar Rabu (23/11/11).
Dirinya menyebutkan 4 desa di Telok Keramat termasuk dalam sentra pengembangan tebu dengan luas areal sekitar 400 hektar. Hasil konfirmasi ke instansi terkait di Kabupaten Sambas sangat mengejutkan, karena pabrik rencananya baru dibangun tahun 2014 mendatang, mundur dari rencana awal tahun 2011.
Anggota Komisi C DPRD Kalbar Tony Kurniady berjanji akan mempertanyakan hal ini pada Dinas Perindustrian & Perdagangan, karena hal ini merupakan tanggungjawab instansi bersangkutan.



0 comments:

Posting Komentar