Jumat, 04 November 2011

PEMILUKADA 2012 JADI TOPIK PEMBICARAAN SILATURRAHMI KAPOLDA KALBAR

Kapolda Kalbar, Brigjend Pol. Unggung Cahyono memanfaatkan kunjungan silaturrahmi ke DPRD Kalbar Rabu, (02/11/11), dengan membicarakan beberapa masalah penting di Kalbar. Diantaranya persoalan keamanan dan antisipasi menjelang pemilihan Gubernur Kalbar tahun 2012.
Ditemui, Kapolda Kalbar, Brigjend Pol. Unggung Cahyono mengatakan, pihak kepolisian tetap bertanggung jawab dalam pelaksanaan Pemilukada Kalbar 2012 mendatang. Bahkan, rencana pengamanan dan kebutuhan anggaran, telah disampaikan ke Pemerintah Povinsi Kalbar. Untuk teknis pelaksanaan pengamanan, nantinya akan dijabarkan oleh masing - masing Polres di Kalbar dan di bawah Direktorat Operasional (Dir Ops) Polda Kalbar.
Mengenai besaran anggaran yang disampaikan ke pemerintah provinsi, Unggung enggan berkomentar, dan hanya menyebut dana yang dibutuhkan sedang dalam pembahasan di pemerintah provinsi. Tapi pada prinsipnya pihak kepolisian selalu siap, melalui penyiagaan dan penempatan personil sesuai kekuatan yang ada.
Untuk 12 Kabupaten/kota yang telah terbentuk Polres, maka berjalan sesuai dengan perencanaan operasi pelaksanaan Pemilukada. Begitu pula halnya dengan beberapa Kabupaten baru yang belum terbentuk Polres, yakni Kayong Utara dan Kubu Raya.
Di tempat yang sama, anggota DPRD Kalbar Suprianto mengatakan, pihak dewan dalam waktu dekat akan mengagendakan pertemuan dengan mengundang semua pihak terkait, untuk membahas rencana pengamanan pelaksanaan Pemilukada tahun 2012.



0 comments:

Posting Komentar