Minggu, 13 November 2011

KOMISI X BAHAS SEKOLAH SATU ATAP

Hasil kunjungan Komisi X DPR RI ke wilayah perbatasan beberapa waktu lalu, menyepakati model yang paling tepat untuk meningkatkan pendidikan di wilayahb perbatasan adalah membangun sekolah satu atap. Karena konsep sekolah satu atap juga menyediakan asrama, sehingga siswa yang tinggal jauh dari sekolah dapat menginap di asrama tersebut.
Ditemui Jum`at (11/11/11), anggota Komisi X DPR RI Zulfadhli mengatakan, selain mengurangi beban dari para orang tua terutama biaya transport, dengan tinggal di sekolah para siswa juga dapat diawasi.
Model serupa telah lama dipraktekkan negara Malaysia dan berhasil meningkatkan kualitas sdm di wilayah perbatasan mereka, dengan peningkatan mutu pendidikan. Model tersebut harus terus dikembangkan agar masyarakat di perbatasan tidak menjadi warga kelas dua. Namun pembangunannya dilakukan secara bertahap.
Zulfadhli menambahkan, ide sekolah satu atap telah disepakati namun konsep masih harus dibahas lebih lanjut, untuk dianggarakan melalui RAPBN tahun 2012. Ditargetkan akhir November telah muncul perkiraan angka untuk diploting dalam RAPBN. Untuk tahun 2012 pembangunan ada di beberapa titik, tetapi lokasi pastinya masih menunggu pembahasan di Komisi X DPR.

0 comments:

Posting Komentar