Minggu, 13 November 2011

ANGGARAN BLHD KALBAR CUMA NAIK 50 JUTA

Terbatasnya anggaran yang dialokasian untuk Badan Lingkungan Hidup/BLH Kalbar dalam RAPBD 2012, menyebabkan sebagian program baru tidak dapat terlaksana di tahun depan. Pasalnya, kenaikan anggaran cuma sebesar 50 juta, dari Rp. 4,030 milyar pada APBD tahun 2011 menjadi Rp. 4,080 miliar dalam RAPBD 2012.
Ditemui Jum`at (11/11/11), Kepala BLH Kalbar, Darmawan menyatakan karena keterbatasan anggaran, maka sebagian besar program dan kegiatan tahun depan, masih berupa program yang sama dengan tahun lalu. Antara lain ; program yang meliputi kegiatan wajib tentang lingkungan hidup, sebagai standar pelayanan minimal lingkungan hidup seperti pemantauan kualitas air, pemantauan kualitas udara dan penanganan pengaduan masyarakat tentang pengelolaan lingkungan hidup.
Pengaduan lingkungan hidup misalnya tentang kegiatan perusahaan yang mencemari sungai dan sekitarnya. Pengaduan - pengaduan seperti ini yang menjadi prioritas untuk ditangani. Di samping itu, BLH juga memiliki program pemilihan duta lingkungan hidup, sekolah adiwiyata dan adipura.
Menurut Darmawan, kemungkinan dana tambahan sebesar Rp. 50 juta, hanya digunakan untuk membayar rekening listrik BLH selama tahun 2012. Saat ini rekening listrik BLH masih bergabung dengan Sat Pol PP, namun memang ada rencana untuk dipisahkan.


0 comments:

Posting Komentar