Minggu, 30 Oktober 2011

DPP PAN RESPON POSITIF IJTIHAD POLITIK DPW KALBAR

DPP PAN tengah mempertimbangkan permintaan DPW PAN Kalbar, untuk mendapatkan pengecualian dalam menjaring pasangan calon menghadapi Pemilukada Gubernur Kalbar 2012. DPW PAN Kalbar meminta proses penjaringan tidak mengikuti mekanisme partai, karena saat ini, DPW bersama beberapa parpol yang memiliki kesamaan pandangan, tengah menjajaki untuk mengorbitkan satu pasangan calon yang dinilai layak memimpin Kalbar kedepan.
Hal itu diungkapkan Ketua DPP PAN Ahmad Hafiz Tohir seusai Rapat Monitoring Evaluasi & Konsolidasi PAN Kalbar di Hotel randayan Kubu Raya Jum`at (28/10/11).
Ahmad Hafiz merespon positif ijtihad politik DPW PAN Kalbar, untuk memilih pasangan calon yang diusung berdasarkan hasil konsensus bersama beberapa parpol lain.
Namun, keputusan akhir pasangan calon yang diusung tetap berada di tangan DPP, yang tentu saja berdasarkan hasil survey di lapangan. Kader partai tetap menjadi prioritas untuk diusung, tetapi tidak menutup kemungkinan juga dari luar, tergantung dinamika politik yang berkembang.
Ahmad Hafiz menyebutkan, saat ini sebanyak 7 nama telah masuk dalam penjaringan dan disampaikan ke DPP PAN, beberapa diantaranya merupakan kader dari internal partai, yakni Ketua DPW PAN Kalbar Ikhwani A. Rahim, mantan Bupati Sambas Burhanuddin A. Rasyid serta anggota Komisi IV DPR RI H. Sukiman.
Terkait keputusan Ketua DPW PAN Kalbar Ikhwani A. Rahim, yang mendaftarkan diri sebagai Wakil Gubernur di PDI P, Ahmad Hafiz menyatakan hal itu tidak masalah, karena putusan final tetap berada di tangan DPP. Apalagi, dalam pergaulan politik hal itu sudah biasa, termasuk kader PDI P juga pernah melakukan hal yang sama, yakni mendaftar di PAN untuk maju dalam Pemilukada.

0 comments:

Posting Komentar