Selasa, 25 Oktober 2011

DEWAN KEMBALI RESES KE DAPIL

55 anggota DPRD Kalbar kembali melakukan kegiatan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan masing – masing. Kegiatan reses dijadwalkan berlangsung selama 5 hari, TMT 25 hingga 30 Oktober 2011.
Ditemui Senin (24/10/11), Wakil Ketua DPRD Kalbar Nicodemus R. Toun mengatakan, reses kali ini merupakan yang ketiga atau yang terakhir dalam masa persidangan Tahun 2011. Kegiatan reses diikuti 9 fraksi, sesuai dengan jumlah fraksi yang ada, masing – masing fraksi PDI, Demokrat, Golkar, PPP, PKS, PAN, Hanura, Gerindra, Khatulistiwa dan Sejahtera Baru.
Seluruh anggota dewan memang harus turun ke lapangan untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab, yakni mengunjungi konstituen yang ada di daerah pemilihan anggota dewan bersangkutan.
Kemarin siang, hasil reses anggota dewan yang terlaksana bulan Maret 2011 lalu, telah diterima melalui Sidang Paripurna DPRD. Sidang terbilang singkat, karena penyampaian laporan hasil reses tidak dibacakan, namun hanya diserahkan oleh perwakilan.
Sesuai Tatib dewan, kompilasi hasil reses memang tidak harus disampaikan secara lisan, tetapi tetap harus diparipurnakan. Kompilasi dari kesemua hasil reses dewan selanjutnya diserahkan ke Pemerintah Provinsi Kalbar, untuk menjadi bahan masukan dalam merumuskan kebijakan pembangunan.


0 comments:

Posting Komentar