Jumat, 21 Oktober 2011

ARMYN LAYAK UNTUK MAJU DALAM PILGUB KALBAR

Berdirinya Ali Anyang Centre mulai dikaitkan sebagian masyarakat Kalbar, sebagai suatu upaya untuk menggalang dukungan agar Mayjend TNI Armyn Ali Anyang dapat maju dalam Pemilukada Gubernur Tahun 2012. Apalagi, pembicaraan mengenai pencalonan Armyn yang merupakan putra pejuang M. Ali Anyang, begitu ramai dibicarakan dan menghiasi pemberitaan media lokal.
Dikonfirmasi Kamis (20/10/11), Koordinator Ali Anyang Centre Bambang Widianto mengaku belum mendengar adanya peryataan langsung dari yang bersangkutan, akan memposisikan diri sebagai calon gubernur. Tetapi kalau ada pihak yang mencalonkan Armyn sebagai Gubernur, menurutnya suatu hal yang wajar. Karena siapa pun berhak untuk dicalonkan maju sebagai Kepala Daerah.
Apalagi, dengan kapasitas, kualitas dan daya juang yang dimiliki, Armyn Ali Anyang memang layak untuk diusung maju. Namun, yang jelas pendirian Sekretariat Ali Anyang Centre tidak dimaksudkan ataupun dalam konteks Pemilukada gubernur. Pendirian lembaga ini murni untuk membangun kembali semangat patriotisme dan nasionalisme anak bangsa yang belakangan kian memudar, melalui sosok yang memiliki jiwa kepemimpinan dan kepahlawanan.
Sementara itu, Mayjend TNI Armyn Ali Anyang menyikapi dengan santai, mengenai dukungan sejumlah tokoh untuk mengusungnya maju dalam Pemilukada Gubernur Kalbar. Menurutnya persoalan dukung mendukung terhadap seseorang, untuk maju dalam Pemilukada adalah suatu hal yang lumrah di era demokrasi. Setiap orang berhak mengkriteria figur yang paling tepat untuk memimpin daerah, dan menggalang dukungan politik untuk mengusung seorang tokoh. Sehingga, pernyataan sejumlah tokoh masyarakat untuk mencalonkan dirinya tidak perlu ditanggapi secara berlebihan. Apalagi, Pemilukada gubernur juga masih terbilang lama.
Namun, Armyn mengingatkan semua pihak bahwa dirinya adalah seorang prajurit yang bergerak di bawah garis komando, sehingga semuanya tergantung instruksi dari pimpinan yang lebih tinggi. Apalagi, sebenarnya dirinya juga tidak pernah berfikir untuk maju dalam Pemilukada Gubernur, dan memilih untuk lebih konsentrasi pada tugas sebagai prajurit.  

0 comments:

Posting Komentar