Jumat, 21 Oktober 2011

ARMIN ALI ANYANG RESMIKAN ALI ANYANG CENTRE

Setelah melakukan berbagai tahapan persiapan akhirnya Sekretariat Ali Anyang Centre – AAC di Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, hari ini akan diresmikan. Peresmian langsung dilakukan oleh Kasdam XII Tanjungpura Brigjend TNI Armin Ali Anyang, yang merupakan salah satu putra dari Mayor Anumerta M. Ali Anyang.
Ditemui Rabu (19/10/11), Koordinator AAC Bambang Widiyanto mengatakan, peresmian AAC bertepatan dengan hari lahirnya tokoh dan pejuang Kalbar M. Ali Anyang 20 Oktober 1920. Pendiriannya dimaksudkan untuk mengenalkan sejarah perjuangan Pahlawan Nasional asal Kalbar Ali Anyang kepada masyarakat, terutama generasi muda.
Karena, selama ini nama Ali Anyang baru diabadikan sebatas nama jalan, tugu maupun monumen saja. Sehingga, dengan terbentuknya ACC akan memberikan arti lain. Khususnya untuk meneruskan cita-cita dan perjuangan sosok yang gigih tersebut demi kemajuan Kalbar secara umum. Sekaligus menanamkan nilai – nilai kepemimpinan kepada generasi muda, agar mampu menjadi ujung tombak perubahan Kalbar yang lebih bermartabat. Apalagi, Ali Anyang Centre terbuka bagi semua kalangan dan kelompok akar rumput, yang memiliki kesamaan cita – cita dan pandangan.
Lebih lanjut, Bambang menyatakan Ali Anyang Centre tidak memiliki hubungan sama sekali dengan agenda Pemilukada Gubernur Kalbar tahun 2012. Begitupula dengan keinginan beberapa tokoh masyarakat untuk mengusung Kasdam XII Tanjungpura Brigjend TNI Armin Ali Anyang, sebagai calon Gubernur Kalbar periode 2011 – 2016 tidak memiliki kaitan.
Ali Anyang Centre bukan organisasi sayap atau berafiliasi dengan salah satu parpol, meskipun beberapa orang di jajaran pengurus merupakan anggota dari salah satu partai. Ali Anyang Centre murni suatu Lembaga Swadaya Masyarakat - LSM yang ingin membangun kembali semangat patriotisme dan nasionalisme anak bangsa yang belakangan kian memudar, melalui sosok yang memiliki jiwa kepemimpinan dan kepahlawanan.  

0 comments:

Posting Komentar