Kamis, 22 September 2011

WAGUB KALBAR & WAKIL WAKO PONTIANAK GABUNG KE DEMOKRAT

Musda II Partai Demokrat Kalbar Senin (19/09/11), menandai sejumlah tokoh politik dan tokoh masyarakat Kalbar secara resmi bergabung ke dalam Partai Demokrat. 2 diantaranya yakni Wakil Gubernur Kalbar Christiandy Sanjaya dan Wakil Wali Kota Pontianak, Paryadi. Christiandy sebelumnya merupakan kader Partai Damai Sejahtera – PDS, dan maju dalam pemilihan Gubernur & Wakil Gubernur Kalbar pada 2007 lalu, mendampingi Cornelis MH. dari PDI P. Sedangkan Paryadi sebelumnya kader PKB, dan maju dalam Pemilihan Walikota & Wakil Walikota Pontianak 2008, mendampingi Sutarmidji dari Partai Persatuan Pembangunan – PPP.
Tokoh masyarakat lainnya yakni mantan anggota DPRD Kalbar dari PDI SM. Kaphat, mantan Wakil Bupati Landak Agustinus Sukiman, Ketua Asosiasi Pengusaha Perbatasan HR. Thalib, serta Sultan Sanggau Gusti Arman. Bergabungnya mereka ke Partai Demokrat ditandai dengan penyerahan jaket oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum.
Dalam sambutannya Anas mengatakan tingginya minat masyarakat untuk bergabung, menunjukkan partai Demokrat merupakan altrernatif yang tepat untuk berkarier di bidang politik. Karena dianggap mempunyai masa depan dan menjadi sarana untuk berjuang secara efektif.
Lebih lanjut, Anas mengungkapkan banyaknya tokoh masyarakat untuk bergabung ke dalam Partai Demokrat, bukan hanya terjadi di Kalbar tetapi sebenarnya merupakan fenomena yang terjadi di seluruh Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari mekanisme demokratis yang ada di tubuh Demokrat, terlebih kemampuan tokoh – tokoh utama partai membangun komunikasi yang santun, elegan dan bertanggungjawab

0 comments:

Posting Komentar