Kamis, 22 September 2011

KADER DEMOKRAT GALAKKAN TANAM POHON TREMBESI

Seribu bibit trembesi Sabtu (17/09/11) ditanam di Jl. Ahmad Yani II oleh kader Partai Demokrat, yang tergabung dalam fraksi Demokrat DPRD Kalbar dan pengurus DPC Partai Demokrat Kubu Raya. Penanaman mulai dilakukan di ruas jalan di depan kantor Bupati Kubu Raya hingga menuju bandara Supadio.
Ditemui wartawan, Ketua fraksi Demokrat DPRD Kalbar Ary Pudyanti mengatakan, aksi penanaman pohon trembesi digagas oleh para legislator di provinsi, sebagai rangkaian kegiatan memperingati HUT Partai Demokrat Kalbar X yang jatuh 9 September 2011 lalu. Mengingat perayaan HUT Partai Demokrat tidak sempat dikuti oleh seluruh anggota fraksi Demokrat di DPRD akibat kesibukan menjalankan tugas kedewanan, maka peringatan dialihkan dengan mengadakan kegiatan sosial.
Rencananya pohon trembesi yang ditanam mencapai 5.000 bibit, yang dilakukan secara bertahap di beberapa Kabupaten Kota di Kalbar. Penanaman pohon trembesi dimaksudkan untuk menggugah kesadaran masyarakat terhadap dampak pemanasan global, akibat gas buang karbondioksida (CO2). Dipilihnya jenis pohon trembesi, karena memiliki daya serap gas CO2 yang sangat tinggi, serta mampu menurunkan konsentrasi gas secara efektif, sebagai tanaman penghijauan, dan memiliki kemampuan menyerap air tanah dengan akar dan batang yang kuat.
Seusai melakukan penanaman pohon, selanjutnya rombongan kader Demokrat yang dipimpin Ary Pudyanti, juga mengunjungi 7 Panti di Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak, baik Panti Asuhan dan Panti Jompo yang dikelola oleh organisasi keagamaan maupun milik Pemerintah. Selain mempererat tali siturahmi, kader Demokrat juga menyerahkan bantuan tali asih ke setiap panti yang dikunjungi.
Adapun kegiatan terakhir yang digelar pagi ini, yakni mengadakan Bazar Murah yang dipusatkan di Sekretariat DPD Partai Demokrat Kalbar di Jl. Imam Bonjol Kota Pontianak. Sebanyak 800 kupon telah dibagikan pihak panitia kepada masyarakat kurang mampu, untuk ditukarkan dengan paket sembako, yang terdiri dari beras, gula dan minyak goreng.



0 comments:

Posting Komentar