Minggu, 28 Agustus 2011

PAN BERDAYAKAN RANTING UNTUK DONGKRAK SUARA

DPW PAN Kalbar mengefektifkan fungsi pengurus ranting di Desa dan Kelurahan, untuk meraih hasil signifikan dalam Pemilu Legislatif tahun 2014 mendatang. Bahkan, target perolehan 13 % suara bukan hal yang mustahil untuk diraih, jika semua komponen partai mulai dari jajaran pengurus tingkat Wilayah, Daerah, Cabang hingga Ranting bekerja secara maksimal.
Ditemui Rabu (24/08/11), Ketua DPW PAN Kalbar Ikhwani A. Rahim mengatakan, untuk mewujudkan hal tersebut, maka pengurus Ranting sebagai ujung tombak partai harus diberdayakan dengan terlibat secara aktif dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat. Pihaknya berencana untuk memetakan atau menginventarisir seluruh ranting yang tersebar di Kalbar, dan selanjutnya diberdayakan dalam menunjang perekonomian di wilayah masing – masing.
Nantinya setiap ranting harus mengelola minimal satu kegiatan usaha, yang disesuaikan dengan karakter masing – masing wilayah. Diharapkan dengan partisipasi Ranting melalui program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, dapat mendongkrak perolehan suara PAN, yang pada akhirnya menambah jumlah kursi di legislatif.
Lebih lanjut, Ikhwani menyatakan optimis target perolehan suara tingkat nasional sebesar 13 % dapat terealisasi, sehingga dapat mengusung Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa maju dalam Pemilu Presiden 2014 mendatang. Target berat tersebut tentunya menuntut jajaran pengurus PAN terus melakukan konsolidasi, sesuai garis kebijakan partai untuk meraih 2 digit suara.
PAN Kalbar memang telah komit mendukung sepenuhnya Hatta sebagai calon RI 1, sehingga harus terus melakukan sosialisasi dan konsolidasi dengan memberdayakan pengurus ranting.


0 comments:

Posting Komentar