Minggu, 28 Agustus 2011

DPW PAN KALBAR JAJAKI BANGUN KOALISI USUNG KB 1

DPW PAN Kalbar bertekad untuk mengusung satu pasangan calon dalam Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2012 mendatang. Namun, dengan perolehan 4 kursi di DPRD Kalbar saat ini, tentunya tidak memungkinkan partai untuk mengusung pasangan calon tanpa mengajak partai politik lain. Maka mengadakan koalisi dengan beberapa partai yang memiliki visi dan misi sama, merupakan pilihan tepat bagi partai berlambang matahari terbit ini.
Ditemui Rabu (24/08/11), Ketua DPW PAN Kalbar Ikhwani A. Rahim mengungkapkan sebagai partai menengah, PAN tidak dapat mengusung penuh pasangan calon dalam Pemilukada Gubernur dan wakil gubernur. Mengingat pasangan calon dari partai harus diusung oleh partai atau koalisi partai yang memiliki minimal 9 kursi di DPRD.
Pihaknya telah mulai menjajaki kemungkinan untuk berkoalisi dengan sejumlah partai politik. Pembicaraan secara lisan memang telah dilakukan, tinggal menunggu pembicaraan di tingkat pimpinan masing – masing partai. Tapi yang jelas target yang dipasang PAN adalah pasangan calon yang nantinya diusung, harus dapat memenangkan Pemilukada.
Lebih lanjut, Ikhwani A. Rahim menyatakan bahwa proses penjaringan resmi bakal calon gubernur dari PAN masih cukup lama, yang diperkirakan terlaksana awal tahun depan. Tentunya PAN juga melakukan survei untuk melihat peluang dan memprediksi persentase kemungkinan dari bakal calon, jika dimajukan sebagai kandidat gubernur.
Idealnya memang calon yang nanti diusung berasal dari kader partai, namun tidak menutup kemungkinan dapat berubah dengan berbagai pertimbangan. Adapun kriteria yang dipersyaratkan untuk menjadi calon gubernur diantaranya, mendapat dukungan dari masyarakat luas, religius, nasionalis dan mempunyai visi & misi untuk membangun Kalbar.


0 comments:

Posting Komentar