Minggu, 28 Agustus 2011

AWR PENTING BAGI TNI AU

Proses pembangunan lapangan tembak dari udara ke darat (Air Weapon Range), di gunung Tamang Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya saat ini tengah memasuki tahapan akhir. Pembangunan lapangan tembak tersebut diperuntukkan bagi latihan penembakan, guna meningkatkan kemampuan penembakan dari udara ke darat.
Ditemui di Kubu Raya Sabtu (20/08/11), Kepala Staf AU Marsekal TNI Imam Sufa`at mengatakan, pembangunan lapangan tembak, sangat penting bagi skuadron udara yang ada di Kalbar. Karena merupakan bagian dalam memaksimalkan fungsi penjagaan keamanan wilayah, khususnya aspek teritorial udara. Mengingat pada Tahun Anggaran 2012 tidak lagi dialokasikan anggaran untuk lapangan tembak, sehingga TNI AU harus memastikan kelengkapan lapangan yang ada sebagai latihan pesawat tempur.
Masih terkait dengan peningkatan keamaan, Imam menjelaskan, saat ini pihaknya juga tengah membangun hangar bagi pesawat intai tanpa awak, di Pangkalan TNI AU Supadio. Ada 4 pesawat tanpa awak yang nantinya berpangkalan di Lanud Supadio, untuk memperkuat kemampuan pemantauan di regional Kalimantan. Pengoperasian pesawat juga dapat mendeteksi adanya aksi illegal fishing di perairan Kalbar, melalui pantauan dari udara.



0 comments:

Posting Komentar