Sabtu, 23 Juli 2011

PRITA OLIVIA TERPILIH SEBAGAI DUTA LINGKUNGAN HIDUP KALBAR 2011

Prita Olivia asal Kabupaten Sanggau akhirnya berhasil menjadi Duta Lingkungan Hidup Provinsi Kalbar tahun 2011. Prita menyingkirkan 25 kontestan lainnya, pada Malam Grand Final Pemilihan Duta Lingkungan Hidup 2011 yang berlangsung di Function Hall Kapuas Palace tadi malam. Dihadapan ratusan penonton dan undangan seluruh peserta unjuk kebolehan, namun penampilan memikat yang dibalut busana menarik, serta kemampuan berorasi serta wawasan luas yang dimiliki Prita, akhirnya meyakinkan 5 dewan juri untuk menetapkan dirinya sebagai Duta Lingkungan Hidup Kalbar.
Penobatan Prita sebagai Duta Lingkungan dilakukan langsung oleh Asisten II Setda Kalbar Lensus Kandri. Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah – BLHD Kalbar Darmawan menyatakan, Juara Lingkungan Hidup tingkat Provinsi, selanjutnya mewakili Kalbar dalam Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Tingkat Regional Kalimantan.
Sementara itu, Gubernur Kalbar dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten II Setda Lensus Kandri, mengakui Pemilihan Duta Lingkungan Hidup yang digagas BLHD Provinsi, sangat penting, strategis dan relevan dengan kondisi saat ini, yang begitu fokus terhadap isu lingkungan. Apalagi even yang digelar melibatkan partisipasi kalangan pelajar dan mahasisiwa, sebagai pelaku utama dalam mengkampanyekan kelestarian lingkungan.
Seluruh kontestan yang tampil pada Grand Final Pemilihan Lingkungan Hidup, tidak hanya dituntut memiliki fisik ideal, namun juga kemampuan intelektual dan intelegensia. Terbukti tidak semua peserta mampu menjawab pertanyaan yang dilontarkan dewan juri, dalam tahapan 10 besar. Beberapa diantaranya justru melebar dan keluar dari substansi masalah.
Tapi bukan hanya peserta, dewan juri pun sebenarnya perlu belajar lagi dalam mengajukan sebuah pertanyaan yang baik dan fokus. Pasalnya, seorang juri tampak belepotan dalam berbicara serta mengulang – ulang pertanyaan, sehingga sempat mendapatkan sorakan dari penonton. Terkesan pertanyaan tidak terkonsep dengan baik.
Kendati demikian, even yang berlangsung tadi malam cukup semarak dan meriah. Seluruh penonton maupun undangan cukup puas dan menikmati suguhan acara, yang diselingi penampilan tari, nyanyian serta instrumen bernuansa etnik.

0 comments:

Posting Komentar