Rabu, 06 Juli 2011

PAN LIRIK MILTON CROSBY UNTUK KB 1


Peluang bupati Sintang Milton Crosby untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Kalbar tahun 2012 tampaknya semakin menguat. Dukungan bukan hanya datang dari masyarakat Sintang maupun Kabupaten tetangga, tetapi juga beberapa Parpol, diantaranya PAN. Ditemui Rabu (06/07/11), Ketua DPW PAN Kalbar Ikhwani A. Rahim Kalbar mengakui, bahwa Milton Crosby termasuk figur yang dipertimbangkan, untuk diusung sebagai kandidat dalam pemilihan gubernur Kalbar tahun depan.

Pembicaraan bukan hanya dilakukan di internal partai, melainkan lintas partai. Sosok Milton dinilai memiliki kapasitas yang cukup dan layak untuk menjadi gubernur. Antara lain terpilih kembali sebagai bupati Sintang periode 2010 – 2015, yang mengindikasikan yang bersangkutan mempunyai kemampuan dan pengalaman sebagai Kepala daerah. Kemudian adanya dukungan dari masyarakat di belahan timur Kalbar. Terlebih lagi, Milton sangat gigih dalam memperjuangkan terbentuknya Provinsi Kapuas Raya, yang meliputi Kabupaten Sanggau, Sintang, Sekadau, Melawi dan Kapuas Hulu.

Kendati demikian, Ikhwani menyatakan bahwa proses penjaringan resmi bakal calon gubernur dari PAN masih cukup lama, yang diperkirakan terlaksana awal tahun depan. Tentunya PAN juga melakukan survei untuk melihat peluang dan memprediksi persentase kemungkinan dari bakal calon, jika dimajukan sebagai kandidat gubernur.

Idealnya memang calon yang nanti diusung berasal dari kader partai, namun tidak menutup kemungkinan dapat berubah dengan berbagai pertimbangan. Adapun kriteria yang dipersyaratkan untuk menjadi calon gubernur diantaranya, mendapat dukungan dari masyarakat luas, religius, nasionalis dan mempunyai visi & misi untuk membangun Kalbar.



0 comments:

Posting Komentar