Sabtu, 25 Juni 2011

HKTI KALBAR SIAP GELAR MUSPROV VII

Himpunan Kerukunan Tani Indonesia – HKTI Kalbar menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) HKTI VII Kamis (23/06/11), untuk menetapkan program dan kegiatan kerja organisasi 5 tahun kedepan. Adapun agenda utama Musprov diantaranya meminta pertanggungjawaban pengurus DPD HKTI Kalbar periode 2006 – 2011. Sekaligus memilih pengurus DPP HKTI Kalbar periode 2011 – 2016.
Ditemui Selasa (21/06/11), Ketua Panitia Musprov HKTI VII M. Shadiq Azis mengatakan, dalam Musprov akan dirancang program dan kebijakan yang lebih berpihak pada masyarakat petani, sinergi dengan kebijakan pemerintah serta mendorong partisipasi aktif kalangan pengusaha.
Sesuai tema yang diusung yakni meningkatkan kemitraan HKTI dengan pemerintah dan dunia usaha menuju kesejahteraan petani. Sedangkan untuk pengembangan organisasi, medorong agar terlaksananya Musyawarah kabupaten kota yang telah mengakhiri masa bhakti. Serta memantapkan hubungan tata kerja HKTI dengan organisasi pendukung, diantaranya KTNA, PERHIPTANI dan HNSI. 
Shadiq Azis menyebutkan jumlah peserta yang mengikuti Musprov berasal dari DPD HKTI 12 Kabupaten Kota se Kalbar. Untuk Kabupaten Kubu Raya dan Kayong Utara yang belum memiliki pengurus HKTI, tetap diundang hanya statusnya sebagai peninjau. Sedangkan nama – nama yang diperkirakan bakal maju dalam bursa ketua HKTI Kalbar dirinya Azis enggan menyebutkan. Namun, dari hasil yang peroleh di luar arena Musprov, Awang Sofyan Rozali diperkirakan bakal maju menjadi calon. 
Sementara itu, Wakil Ketua HKTI Kalbar Awang Sofyan Rozali menyatakan, dualisme pengurus HKTI di tingkat pusat antara kubu Prabowo Subianto dan kubu Osman Sapta Odang tidak berpengaruh pada HKTI Kalbar.
Hingga kini HKTI Kalbar tetap solid dan hanya mengakui Osman Sapta Odang sebagai Ketua Umum DPP HKTI yang syah. Keputusan diambil bukan karena Osman Sapta Odang berasal dari Kalbar, namun karena selama ini DPP HKTI di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto, kurang memperhatikan kesejahteraan petani Kalbar.  

0 comments:

Posting Komentar