Minggu, 29 Mei 2011

SEKJEN KEMENDAGRI APRESIASI PEMPROV KALBAR

Persiapan untuk menyambut kedatangan Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono dan rombongan di Kota Pontianak Senin 30 Mei 2011, terus dimatangkan. Panitia penyelenggaran tingkat Nasional dan lokal terus berkoordinasi, mengingat kedatangan Kepala Negara kali ini untuk meresmikan 2 even berskala nasional, yang juga mengundang para gubernur se Indonesia. Yakni, Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke 8 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 39. Sabtu (29/05/11) siang, bertempat di gubernuran Kalbar, Rapat Koordinasi kembali digelar dengan kehadiran Protokol Istana Negara, Ketua Umum Tim Penggerak PKK pusat, Sekjen Kemendagri, Forpinda, Paspampres, Biro Pers serta tim medis.
Ditemui seusai mengikuti rapat, Sekretaris Daerah Kalbar M. Zeet Assovie Hamdy mengatakan, pertemuan dimaksudkan untuk lebih mematangkan persiapan, agar kegiatan yang digelar terkoordinasi secara sinergis, mulai dari rangkaian acara, kedatangan RI 1, kemungkinan menginapnya presiden dan rombongan hingga kepulangan. Sehingga jadwal acara masih dalam penyempurnaan Istana Negara dan kemungkinan sore hari baru rampung dan dikirim ke daerah, untuk ditindaklanjuti oleh pihak penyelenggara lokal maupun nasional. Namun, menurutnya kemungkinan besar susunan acara tidak jauh berbeda, dengan jadwal tentatif yang telah diedarkan sebelumnya ke daerah.
Di tempat yang sama, Sekretaris Jendral Kementrian Dalam Negeri Dyah Anggraeni memberikan apresiasi atas kesiapan dan persiapan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kalbar untuk menggelar 2 even nasional yakni ; Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke 8 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 39. Terlebih lagi persiapan menyambut kedatangan Presiden RI dan rombongan, yang sejauh ini begitu maksimal dan terkoordinasi dengan pusat.
Tidak ditemukan adanya kekurangan yang berarti, terkecuali gambar Menteri Dalam negeri Gemawan Fauzi di Jl. Ahmad Yani yang diminnta untuk diturunkan, karena mengenakan seragam dinas ketika yang bersangkutan masih menjabat sebagai Gubernur Sumatera Barat. Dirinya telah meminta agar diganti dengan foto terbaru, yakni sebagai Menteri Dalam Negeri di jajaran Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.  
Terkait jumlah menteri yang mendamping Presiden SBY, Dyah Anggareni menyebutkan antara lain; Menteri Pertanian, Menteri Koperasi dan UMKM, Menteri Kelautan & Perikanan, Menteri Kesehatan serta Menkokesra. Namun, kepastian kedatangan para Menteri dan rangkaian acara masih menunggu informasi dari protokoler Istana Negara.
Berdasarkan jadwal tentatif yang diedarkan Istana Negara Presiden SBY tiba di Kota Pontianak Senin (30/05/11) sekitar pukul 12. 25 WIB, menggunakan pesawat khusus kepresidenan, yakni jenis Boeing seri 737.800. Dari bandara Supadio di Kubu Raya selanjutnya SBY dan rombongan menuju Pendopo gubernur Kalbar, dengan waktu tempuh sekitar 10 – 15 menit. Malam harinya Kepala Negara akan melakukan jamuan makan malam dan beramah tamah dengan jajaran Muspida serta perwakilan masyarakat Kalbar.








0 comments:

Posting Komentar