Jumat, 27 Mei 2011

KALBAR MATANGKAN PERSIAPAN SAMBUT KEDATANGAN RI 1

Pemerintah Provinsi Kalbar terus mematangkan persiapan untuk menyambut kedatangan Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono dan rombongan di Kota Pontianak 30 Mei 2011. Sebagai tuan rumah, Kalbar ingin kunjungan Kepala Negara untuk kedua kalinya ini, menimbulkan kesan yang kuat sebagai daerah yang dapat dipercaya untuk menyelenggarakan even nasional. Mengingat kedatangan SBY kali ini untuk meresmikan 2 even nasional, yakni Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke 8 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 39.
Ditemui Kamis (26/05/11), Sekretaris Daerah Kalbar M. Zeet Assovie Hamdy mengatakan, presiden SBY juga diperkirakan bermalam di Kota Pontianak, sehingga persiapan harus terkoordinasi secara sinergis, mulai Kota Pontianak, Pemerintah Provinsi hingga pihak istana negara. Begitu pula lokasi yang nantinya dikunjugi dan menjadi pusat kegiatan, sarana dan prasarana maupun peralatan pendukung lainnya harus rampung dan dipastikan komplit sehari sebelum kedatangan presiden.
Lebih lanjut, M. Zeet Assovie Hamdy persiapan lainnya yakni fasilitas dan akomodasi sejumlah menteri yang mendampingi presiden serta para gubernur se luruh Indonesia. Berdasarkan jadwal tentatif yang diterima, presiden SBY dan rombongan tiba di Kota Pontianak 30 Mei 2011, dan hingga kemarin jadwal tersebut belum mengalami perubahan. Terkait Run Down kegiatan dan acara secara resmi akan dikirim istana negara hari ini, dan selanjutnya akan dirapatkan dengan semua pihak terkait, termasuk pihak TNI.              

0 comments:

Posting Komentar