Jumat, 27 Mei 2011

DEWAN PAW DPRD PRIORITASKAN PEMBANGUNAN DAPIL

1 kursi anggota DPRD Provinsi Kalbar yang kosong sejak meninggalnya Gusti Effendi dari fraksi PPP Desember 2010 lalu, akhirnya terisi kembali. Menyusul Pengambilan Sumpah/Janji Suhardi dari fraksi PPP untuk menggantikan posisi Gusti Effendi, melalui Pengganti Antar Waktu/PAW dalam Sidang Paripurna Istimewa di DPRD Kalbar Rabu (25/05/11). Ditemui seusai Sidang Paripurna, Suhardi menyatakan siap untuk mengemban tugas sebagai wakil rakyat, dan menjunjung tinggi kelembagaan legislatif. Pembenahan infrastruktur dan peningkatan mutu pendidikan, menjadi 2 bidang prioritas untuk diakomodir melalui kebijakan di legislatif. Selain itu, juga memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pilihan/dapil VII yakni Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu, yang sangat membutuhkan peningkatan program pembangunan.     
Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kalbar Ahmadi Usman mengatakan, Suhardi terpilih menggantikan Gusti Effendi berdasarkan Surat Keputusan Gubernur, dan hasil verifikasi dari KPU Provinsi Kalbar. PAW dilaksanakan sesuai aturan perundang – undangan, agar sistem keanggotaan di lembaga legislatif kembali seperti semula.
Ahmadi Usman yang juga berasal dari fraksi PPP ini mengharapkan agar anggota DPRD yang baru, dapat segera menyesuaikan diri dengan fraksi maupun Komisi yang nantinya ditempati. Kemungkinan besar yang bersangkutan berada di Komisi B, Komisi yang ditempati mendiang Gusti Effendi. Terkait sisa jabatan Suhardi, dirinya menjelaskan Terhitung Mulai Tanggal–TMT sejak yang bersangkutan sah dilantik sebagai anggota DPRD hingga 2014. Suhardi direkomendasikan DPW PPP untuk menjadi anggota DPRD PAW, berdasarkan hasil perolehan suara dalam Pemilu Legislaif 2009 lalu, yang meraih suara terbanyak kedua setelah almarhum Gusti Effendi.      


0 comments:

Posting Komentar