Sabtu, 30 April 2011

CLAS MILD SIAP HADAPI PERSAINGAN KETAT REBUT PASAR

Saat ini hampir semua produsen rokok di Indonesia, ikut meramaikan persaingan di kategori rokok ringan. Bahkan, ketatnya persaingan merebut pasar, tidak jarang menimbulkan perang komunikasi dan pemasangan iklan pemasaran di media massa. Yang paling menyolok adalah persaingan di segmen Sigaret Kretek Mesin/SKM, antara lain A Mild, Sampoerna Mild, Star Mild dan Clas Mild. Untuk produk yang terakhir ini tampaknya terus menggeliat, dengan aktif dalam berbagai even dan kegiatan seni budaya.
Ditemui, di sela – sela persiapan peresmian Claser Community Pontianak Center Kamis (28/04/110, Direktur Utama PT. Nojorono Tobacco Indonesia – NTI, produsen rokok jenis Clas Mild Stefanus Batihalim menyatakan, tidak khawatir dengan ketatnya persaingan antar sesama produsen rokok, bahkan optimis produknya tetap diminati konsumen dan laku di pasaran. Menurutnya setiap produsen rokok memiliki pangsa pasar tersendiri, dan masing – masing kompetitor mempunyai kiat dan strategi untuk tetap eksis di pasar. Seperti Clas Mild yang mengambil segmen kaum muda, yang menjual produk dalam kemasan menarik dengan harga terjangkau. Meskipun saat ini, produk belum merambah pasar manca negara, namun penjualan di pasar domestik masih cukup menjanjikan.
Terkait kebijakan sejumlah daerah yang mengeluarkan Peraturan Daerah – Perda larangan merokok, Batihalim menyatakan tidak menggangu produksi. Karena larangan yang diberlakukan hanya untuk kawasan dan ruangan, bukan membatasi atau melarang peredaran rokok di suatu daerah. Kendati demikian pihaknya tetap mematuhi semua aturan yang diberlakukan pemerintah untuk produksi rokok, mulai dari standar kesehatan, kwalitas produk, kewajiban pajak hingga tanggung jawab sosial perusahaan.   

0 comments:

Posting Komentar