Jumat, 28 Januari 2011

DISPERINDAG SIAPKAN 3 TON BERAS

Dinas Perindustrian dan Perdagangan/Disperindag Provinsi Kalbar menggelar kegiatan khusus, untuk memeriahkan peringatan HUT ke 54 Pemerintah Daerah Kalbar, yakni mengadakan Pasar Murah. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Halaman Kantor Gubernur Kalbar Minggu 30 Januari 2011, mulai pukul 06.30 wib. Ditemui Jum`at (28/01/11), Kepala Disperindag Kalbar Suzarsono Soekran, menyebutkan sebanyak 3 ton beras akan dijual kepada masyarakat, dengan harga Rp. 6. 200 per kilogram. Agar tidak terjadi penimbunan, pihaknya telah membuat strategi, dengan membatasi pembelian beras maksimal 10 kilogram bagi masing – masing pembeli.   
Selain itu, berbagai kebutuhan pokok lainnya juga dijual yakni ; gula, kopi dan beberapa bumbu masak. Diadakannya pasar murah merupakan wujud kepedulian Pemprov Kalbar kepada masyarakat, atas lonjakan berbagai kebutuhan pokok belakangan. Kondisi ini terjadi akibat keterlambatan pasokan dari pulau Jawa, sebagai pemasok terbesar kebutuhan pokok di Kalbar.
Ditambahkan Soekran, untuk menekan harga barang di pasaran, Disperindag dan Bulog Kalbar telah menggelar Operasi Pasar sejak tanggal 13 Januari lalu. Harga jual beras sebesar Rp. 6. 350 sama dengan kualitas beras yang dijual sebesar Rp. 8. 000 di pasaran.  Sementara itu, untuk cadangan beras di Bulog saat ini mencapai 29. 000 ton, yang diperkirakan cukup untuk memenuhi beras di Kalbar hingga 3 bulan kedepan.

0 comments:

Posting Komentar