Senin, 29 November 2010

GUBERNUR INSTRUKSIKAN SEKDA KAWAL RAPBD

Gubernur Kalbar Cornelis MH. menginstruksikan Sekretaris Daerah definitif  M. Zeet Assovi Hamdi, segera membangun koordinasi yang sinergis dengan seluruh jajaran SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi. Terutama dalam mengawal Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah – RAPBD Kalbar Tahun 2011, yang tengah dibahas oleh Lembaga Legfislatif. Ditemui seusai Pelantikan Sekretaris Daerah Kalbar di Kantor Gubernur  Senin (29/11/10), Cornelis mengatakan ” Sekretaris Daerah berperan penting dalam menjaga keseimbangan, antara Tim Anggaran eksekutif dan Badan Anggaran Legislatif. Sehingga kedua belah pihak dapat konsentrasi penuh dalam menyusun dan membahas KUA PPAS raperda APBD Tahun 2011, mengingat Tahun 2010 tinggal menyisakan waktu 1 bulan.
Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kalbar M. Zeet Assovi Hamdi meyakinkan semua pihak, bahwa seluruh tugas dan fungsi sebagai Sekretaris Daerah dijalankan dengan efektif, sekaligus memberikan motivasi dalam penyelenggaraan pemerintahan. Di samping memprioritaskan pembahasan RAPBD Tahun 2011/ dirinya juga berinisiatif untuk melakukan kembali kajian komprehensif dalam meningkatkan kinerja birokrasi pemerintahan.
Pelantikan M. Zeet Assovi sebagai Sekretaris Daerah Kalbar, menggantikan H. Syakirman yang telah memasuki masa Purna tugas, mengakhiri berbagai spekulasi yang berkembang di masyarakat menyangkut figur yang bakal mengisi posisi strategis tersebut. Perhatian khusus bukan hanya datang dari kalangan aparatur pemerintah daerah, namun juga dari masyarakat. Hal ini merupakan sinyal positif dan mengindikasikan kepedulian berbagai pihak, terhadap penyelenggaran pemerintahan.

0 comments:

Posting Komentar