Minggu, 15 Agustus 2010

TINGKATKAN PENGAMANAN DI TAPAL BATAS


Pihak TNI AD berencana dalam waktu dekat memasang CCTV di Pos Penjagaan PPLB Entikong Kabupaten Sanggau. Pemasangan kamera CCTV (Closed Cirquit Televition) merupakan upaya pihak TNI AD untuk memperkuat sistem pengawasan, terhadap arus lalu – lintas orang maupun barang melalui pintu border. 
Di hadapan Tim Komisi I DPR RI di Balai Petitih Senin (02/08/2010),  Kepala Staf Kodam XII Tanjungpura Brigjend TNI Armin Alianyang mengatakan, CCTV yang dipasang nantinya bakal memonitor segala aktifitas yang melalui pos penjagaan, sehingga dapat mengantisipasi berbagai kemungkinan tindak kejahatan secara cepat. Apalagi, mesin X ray yang ada di Pos perbatasan kini tidak berfungsi lagi, karena mengalami gangguan.
Di bagian lain, Bupati Sanggau Setiman H. Sudin mengusulkan pada Pemerintah Pusat, pembentukan Pos Terpadu di sepanjang perbatasan, minimal berjarak 30 hingga 60 kilometer terdapat satu Pos Terpadu. Meliputi CIQS dan lapangan Helikopter untuk mendukung pengawasan.
Lebih lanjut, Setiman H. Sudin menyebutkan terdapat sebanyak 11 jalan tikus, di sepanjang perbatasan Kabupaten Sanggau. Bukan hanya dilalui pejalan kaki, jalan tikus tersebut juga dapat dilintasi kendaraan roda empat. Sehingga menuntut pengamanan ekstra ketat dari aparat TNI maupun Kepolisian serta Pemerintah Daerah, antara lain dengan memperbanyak jumlah pos Penjagaan.

0 comments:

Posting Komentar