Jumat, 04 Juni 2010

PERERAT SILATURAHMI MELALUI COMMANDERS MEETING

Jajaran TNI AD menjalin kemitraan dengan militer negara Malaysia, dalam menjaga wilayah perbatasan dari berbagai kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban. Salah satu yang kini disepakati adalah Commanders Meeting, yakni pertemuan peridoik antara pimpinan TNI AD wilayah Kalbar dan pimpinan TDM di Serawak.
Ditemui Kamis (03/06/10)` Danrem 121 ABW Kolonel (Inf) Toto Rinanto S. mengatakan, Commanders Meeting merupakan langkah strategis untuk menjaga hubungan bilateral kedua negara maupun kedua angkatan bersenjata, agar tetap harmonis. Pointer penting yang telah disepakati dalam Commanders Meeting yakni Patroli gabungan antara TNI - AD dan TDM, di perbatasan Kalbar – Serawak. Pada tahun 2010 ini telah dijadwalkan 2 kali patroli, masing – masing pertengahan bulan Juni di bawah koordinasi TDM, kemudian dilanjutkan pada pertengahan Desember mendatang di bawah koordinasi TNI AD.
Selanjutnya Kolonel Toto Rinanto menyebutkan kerjasama antara militer kedua negara, bukan hanya fokus pada aspek pertahanan mapun keamanan. Namun` juga mempererat tali silaturrahmi antara dua negara serumpun, melalui berbagai kegiatan sosial. Diantaranya saling kunjung antara personil serta pertandingan olah raga persahabatan, antara prajurit yang bertugas pada 2 pos militer, yang saling berhadapan di perbatasan kedua negara.

0 comments:

Posting Komentar