Minggu, 09 Mei 2010

MENJELANG PEMBUKAAN MTQ TINGKAT PROVINSI KALBAR KE 23

Panitia Penyelenggara MTQ Tingkat Provinsi Kalbar ke XXIII di Kabupaten Landak, terus mematangkan persiapan pada 7 lokasi yang menjadi pusat kegiatan, menjelang pembukaan secara resmi oleh Gubernur Minggu pukul 19. 00 WIB. Persiapan` bahkan telah mencapai 95 % dan tinggal menyisakan tahap finishing, yakni Mimbar Utama di Stadion Patih Gumantar kota Ngabang, yang menjadi pusat seremonial.
Dihubungi via telpon Sabtu (08/05/10), Ketua Panitia MTQ Mujazi Bermawi menyebutkan 6 lokasi lain yang dipergunakan sebagai tempat lomba, yakni 4 masjid dan 2 gedung telah rampung seluruhnya. Hingga kemarin sore dari 14 Kabupaten kota yang ikut MTQ, 9 diantaranya telah mendaftarkan diri ke Panitia, sedangkan 5 kabupaten lain yang diperkirakan tiba malam hari masih memiliki waktu untuk mendaftar hingga Minggu siang.
Lebih Lanjut` Mujaji Bermawi mengatakan, “ 76 Dewan Hakim juga telah dilantik dan dijadwalkan menggelar Rapat Teknis dengan seluruh peserta maupun oficial sore hari. Dirinya menyebutkan total peserta MTQ sebanyak 700 orang, yang terdiri dari 14 Kafilah dari 14 Kabupaten kotadi Kalbar. Dimana masing – masing kafilah terdiri dari 50 orang yakni peserta dan ofisial. Namun` terbatasnya lokasi penginapan atau hotel di Landak, terpaksa 2 kafilah ditempatkan di rumah – rumah penduduk yang berdekatan dengan lokasi.
Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya pemadaman listrik ketika acara pembukaan, panitia juga telah menyiapkan 1 unit mesin genset. Mujaji Bermawi optimis ajang MTQ ke 23 yang digelar hingga 16 Mei mendatang berjalan sukses, dan Kabupaten Landak sebagai Tuan Rumah siap meraih prestasi ganda dalam perhelatan MTQ kali ini, yakni menoreh prestasi dalam penyelenggaraan sekaligus mengukir prestasi di ajang kompetisi.

0 comments:

Posting Komentar