Senin, 17 Mei 2010

KONTINGEN SEKADAU HANYA RAIH JUARA HARAPAN


Prestasi Kafilah asal Kabupaten Sekadau dalam ajang MTQ ke XXIII tingkat Provinsi Kalbar, yang digelar di Ngabang kabupaten Landak, cukup mengecewakan. Pasalnya dari  lomba yang diikuti, tidak satupun gelar juara yang diraih kontingen. Satu – satunya yang diperoleh sebagai pelipur lara adalah juara harapan II pada lomba Tilawah Saba`ah. Dibandingkan prestasi pada MTQ ke XXII di kota Singkawang tahun 2008 lalu, yang berhasil menyabet gelar juara II pada lomba yang sama, “hasil yang dibawa pulang kafilah pada MTQ XXIII jelas menurun. 
Ditemui Senin (17/05/10), Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur`an - TQ Kabupaten Sekadau Chandra Asmarahadi mengakui kekurangan yang ada pada kontingen bukan hanya pada kemampuan pada setiap kafilah yang diikutsertakan di cabang lomba, “namun juga dari aspek mental. Khususnya kafilah kategori remaja yang sepertinya kurang familiar dengan penggunaan teknologi dalam pertandingan, sehingga ada yang peserta yang grogi dan kelabakan hanya karena mendengar bel dari dewan.
Dirinya berjanji lebih meningkatkan kualitas para kafilah yang ada melalui pembinaan secara kontinyu, khususnya pemanfaatan teknologi dalam mengasah keterampilan dan kmampuan remaja yang memiliki potensi. Sehingga mampu meraih prestasi maksimal pada MTQ ke XXIV di Kabupaten Melawi tahun 2012 mendatang. Lebih lanjut` Chandra Asmarahadi menyebutkan total jumlah kafilah asal Sekadau yang diberangkatkan ke Landak sebanyak 60 orang, terdiri dari peserta MTQ 24 orang dan selebihnya para ofisial.
Seluruh kafilah telah tiba di Sekadau siang kemarin, dan disambut oleh bupati Sekadau Simon Petrus. Dalam arahannya Simon Petrus meminta LPTQ menjadikan kegagalan di ajang MTQ ke XXIII, sebagai cambuk untuk memotivasi diri mengejar ketertinggalan sekaligus membenahi kekurangan yang ada. Mulai dari proses penjaringan, pembinaan hinggga pembibitan harus mulai dilakukan sejak dini, sehingga mampu bersaing bukan hanya di tingkat provinsi namun juga di ti tingkat nasional.         

0 comments:

Posting Komentar