Jumat, 07 Mei 2010

KESEHATAN SISWA SMP VILADELPIA MULAI MEMBAIK


Kesehatan sebagian besar siswa SMP Viladelpia yang dirawat sejak Senin lalu di RSUD Pemangkat, akibat keracunan makanan katering terus membaik. Dari 45 siswa yang menjalani rawat inap, 11 diantaranya telah diperbolehkan pulang dan tinggal menyisakan sebanyak 25 siswa yang masih menjalani perawatan. Sedangkan 14 siswa atas permintaan keluarga masing – masing dibawa ke RSUD Abdul Azis kota Singkawang, untuk mendapatkan pengobatan medis lebih lanjut. 
Dihubungi via ponsel Kamis (06/05/10), Humas RSUD Pemangkat Benny Nugraha mengatakan, “umumnya pasien yang dirawat termasuk keluarga siswa, mengalami keluhan nyeri di bagian lambung, kepala pusing, mual disertai buang air besar, “mirip pasien terkena diare. 
Total jumlah pasien yang datang berobat mulai hari Senin hingga Kamis sore, tercatat sebanyak 232 orang. Dimana 80 % diantaranya merupakan siswa SMP Viladelpia, sedangkan sisanya dari kalangan guru dan keluarga siswa.
Di hubungi secara terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kalbar Muhammad Shubuh menduga` musibah keracunan yang menimpa siswa SLTP Viladelpia akibat makanan katering yang dikonsumsi telah mengandung bakteri. Kemungkinan makanan sudah tercemar sebelum dipaket dalam kemasan, mengingat korban keracunan terjadi secara massal.
Muhammad Shubuh mengakui insiden di SMP Villadelpia Kecamatan Pemangkat Kabupaten Sambas, termasuk Kejadian Luar Biasa, karena sempat merenggut nyawa seorang siswi atas nama Cornelia Agusta. Untuk itu` dirinya meminta pihak sekolah maupun masyarakat lebih memperhatikan aspek higienis makanan yang dikonsumsi, mulai dari pengolahan, pengemasan hingga pendistribusian.  

0 comments:

Posting Komentar