Jumat, 07 Mei 2010

AKOMODIR LULUSAN SLTA PADA FORMASI CPNS 2010


Pemerintah Provinsi Kalbar mengupayakan agar lulusan SLTA sederajat, dapat terakomodir dalam formasi penerimaan CPNS Tahun 2010. Sebab pada rekrutmen CPNS tahun 2009, jatah lulusan SLTA difokuskan untuk menerima para pegawai honorer yang sebagian besar tamatan SLTA. 
Dikonfirmasi Senin (03/05/10)` Kepala BKD Kalbar Lensus Kandri menyontohkan beberapa formasi yang dapat diisi tamatan SLTA antara lain, tenaga supir, pramusaji maupun pengantar surat. 
Namun putusan final menyangkut kuota penerimaan CPNS tahun 2010, masih menunggu jawaban dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Sedangkan surat pengajuan Formasi telah dilayangkan gubernur Kalbar ke Badan Kepegawaian Nasional – BKN 30 Maret lalu.

Lebih lanjut` Lensus Kandri menyebutkan total formasi PNS Tahun 2010  yang diajukan mencapai 853 formasi, masing – masing tenaga Teknis sebanyak 569 formasi, tenaga Kesehatan 269 formasi dan tenaga guru sebanyak 4 formasi. 
Disamping memenuhi kebutuhan ideal pada unit kerja dan mengisi sisa formasi CPNS tahun lalu yang belum terisi, seperti formasi tenaga rekam medis yang kosong pelamar. Penerimaan PNS baru juga untuk menggantikan posisi pegawai yang telah pensiun, mutasi maupun meninggal dunia. Tercatat di BKD Kalbar pada tahun 2010 ini, sebanyak 249 PNS memasuki masa pensiun dan 5 PNS meninggal dunia.  

0 comments:

Posting Komentar