Jumat, 03 April 2009

PENCORETAN 5 CALEG DARI DCT PEMILU 2009

Panwaslu kabupaten Kubu Raya akhirnya mencoret 5 caleg dari Daftar Calon Tetap – DCT Pemilu 2009, menyusul surat pengunduran diri yang dilayangkan masing-masing caleg ke KPU beberapa waktu lalu. 3 diantaranya yakni aa dari PAN, Gusdin dari Partai Republikan serta Kamarussalam asal PPP.
Dikonfirmasi` Kamis (02/04/09), Ketua Panwaslu Kubu Raya Heru Siswanto menyebutkan, ketiganya menyatakan mundur dari bursa pemilu legislatif dengan alasan pribadi. Sedangkan 2 caleg lainnya bernama Syamsiar asal Partai Perjuangan Indonesia Baru - PIB dan Almuzani asal Partai Penegak Demokrasi Indonesia - PPDI, memilih mundur setelah dinyatakan lulus dalam penerimaan CPNS 2008. Kelimanya dicoret dari DCT Desember lalu, sehingga nama-nama tersebut tidak lagi tercantum dalam kertas surat suara pemilu 9 April nanti. 
Heru Siswanto mengatakan mendekati pelaksanaan pemilu yang tinggal beberapa hari lagi, pihaknya terus intensifkan pengawasan, khususnya dalam kampanye rapat umum, yang digelar para caleg maupun jurkam parpol peserta pemilu. Selain itu` masyarakat juga diminta ikut memantau aktifitas politik di lapangan, jika ditemukan pelanggaran segera dilaporkan ke aparat terdekat.

0 comments:

Posting Komentar