Jumat, 23 April 2010

JAJAKI PELUANG BUKA SPBU DI BORDER


PT. Pertamina wilayah Kalbar terus menjajaki kemungkinan pembukaan SPBU baru di luar PPLB Entikong Kabupaten Sanggau, sebagai upaya memperluas jaringan pemasaran di wilayah perbatasan. Disamping meningkatkan penjualan BBM dengan membuka pangsa pasar baru, berdirinya SPBU juga sebagai sarana mempromosikan berbagai produk unggulan Pertamina. 
Apalagi dalam tahun ini, Pertamina berencana meluncurkan Pertamax Deck atau Solar bermutu tingggi, sebagai salah satu produk unggulan untuk menyaingi produk BBM negara asing. 
 Ditemui seusai meresmikan Pengoperasian 1 unit Mobil Service Quality – MSQ di SPBU internasional Jl. Ahmad Yani Pontianak Rabu (21/04/10), Manajer Pemasaran PT. Pertamina wilayah Kalbar Ibnu Chouldun mengatakan, evaluasi tengah dilakukan untuk merealisaikan konsep tersebut. Namun` jika saat ini ada pihak swasta yang berminat, maka PT. Pertamina bakal mengakomodir tawaran untuk menjalin kemitraan dan peluang usaha.  
Terkait` kemungkinan berdirinya SPBU non Pertamina di wilayah Kalbar, Ibnu Chouldun mengaku tidak khawatir, karena telah diantisipasi sejak awal, dengan meningkatkan pelayanan, jaminan kualitas produk serta efektifitas jaringan pemasaran. 
Dirinya menyontohkan di Ibukota Jakarta, dimana sejumlah perusahaan minyak asing seperti Shell dan Petronas telah mendirikan SPBU, sekaligus mempromosikan BBM berkadar oktan tinggi, ”namun tidak mempengaruhi nilai penjualan produk Pertamina. 
Meskipun iklim persaingan di masa mendatang semakin ketat, dirinya tetap optimis jika Pertamina mampu bersaing dan tetap mengungguli pangsa pasar nasional.  

0 comments:

Posting Komentar