Kamis, 01 April 2010

APBN P 2010 MENINGKAT 110 T


Ketua Badan Anggaran DPR RI Harry Azhar Azis menyebutkan, ada penambahan dalam APBN P 2010, sebesar 110 T dan saat ini telah disepakati sekitar 44 T dialokasikan untuk penambahan subsidi, serta 20 T dialokasikan bagi DAK pendidikan. Sedangkan sisanya masih dalam pembahasan dengan tim anggaran eksekutif. 
Hal itu diungkapkan Harry Azhar Azis dalam pertemuan dengan jajaran Pemerintahan provinsi, serta unsur muspida Kalbar di Balai Petitih Kantor Gubernur Rabu (31/03/10). Ia mengatakan, Pemerintah Kalbar memiliki peluang untuk mengoptimalkan pembangunan, melalui tambahan anggaran belanja pada APBN P 2010. 
Badan Anggaran menjadwalkan pertemuan dengan Menteri Keuangan 9 April, dan diperkirakan 3 Mei mendatang APBN P dapat disahkan dalam sidang paripurna DPR.  
Lebih lanjut` usulan tambahan dalam APBN P telah disampaikan presiden, dan disahkan pada Sidang Paripurna DPR 2 Maret lalu. Berdasarkan undang – undang Badan Anggaran diberikan waktu, selama satu bulan untuk menyelesaikan perubahan anggaran. 
Sementara itu` menyangkut tambahan anggaran sebesar 80 T diajukan sejumlah Kementerian Lembaga, yang disetuji presiden berkisar 15 T.  

0 comments:

Posting Komentar