Senin, 15 Maret 2010

PT. ANGKASA PURA HARUS OPTIMALKAN PELAYANAN

Tuntutan agar PT. Angkasa Pura II Pontianak terus meningkatkan segi pelayanan, kembali disuarakan kalangan legislatif. Apalagi Pemerintah Kalbar saat ini, tengah mempromosikan berbagai potensi dan objek kepariwisataan daerah, yang tentu saja sangat membutuhkan dukungan sektor jasa penerbangan. Sorotan terhadap belum optimalnya pelayanan di bandara Supadio Pontianak, disampaikan anggota Komisi C DPRD Kalbar Setyo Novanto, dalam Rapat Kerja dengan 5 BUMN di gedung DPRD Senin (08/03/2010). Dirinya menyontohkan terbatasnya fasilitas Toilet di terminal penumpang serta sikap beberapa petugas di pintu masuk bandara Supadio yang kurang simpatik.
Menjawab hal itu` Kepala Cabang PT. Angkasa Pura II Pontianak Priyono Wodjo mengatakan, ”pembenahan internal telah dilakukan, mulai dari penataan lokasi parkir, melengkapi fasilitas penunjang hingga optimalisasi pelayanan dari setiap unit di bandara.   
Sementara itu` menyangkut kontribusi PT. Angkasa Pura II Pontianak bagi Pendapatan Asli Daerah - PAD Kalbar, Priyono Wodjo menyebutkan, khusus dari PBB dan PPH pada tahun 2009 mencapai 2 milyar rupiah. Belum termasuk retribusi pengelolaan parkir dan pemasangan reklame yang disetorkan kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. Sedangkan bantuan keuangan untuk masyarakat di sekitar bandara, juga diberikan sebesar 1 , 1 milyar rupiah.

0 comments:

Posting Komentar