Senin, 15 Maret 2010

BEM FIFIP DESAK KEPOLISIAN UNGKAP OTAK PENYERANGAN KAMPUS

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Besar BEM FISIP Universitas Tanjungpura Pontianak, Senin pagi (14/03/2010) menggelar aksi damai di bundaran tugu Digulis Jl. Ahmad  Yani. 
Selain mengusungg spanduk dan meneriakkan yel – yel, para mahasiswa juga menyampaikan empat pernyataan sikap, terkait aksi penyerangan Sekretariat Mahasiwa FISIP oleh mahasiswa Fakultas Teknik Jum`at lalu. 
Salah satu butir pernyataan sikap ditujukan kepada pihak Polda Kalbar, yakni meminta dan mendesak segera menangkap otak pelaku penyerangan, pengrusakan serta penjarahan di kampus FISIP. Termasuk meringkus oknum pelaku penyekapan dan penganiayaan dua wartawan yakni Faisal Abu Bakar dari Metro TV dan Arif Nugroho dari harian Metro Pontianak.
Selain itu` mahasiswa juga mengkritik aparat kepolisian yang dinilai lamban, dalam penanganan kasus bentrokan antar mahasiswa dua fakultas.
Sementara Purek III Untan Edy Suratman yang turun langsung menyaksikan para mahasiswa berorasi, menyatakan dukungannya terhadap pengusutan otak pelaku pengerusakan kampus FISIP dan menyerahkan kepada pihak kepolisian.
Hal senada juga diungkapkan dekan FISIP Untan AB Tandililing, yaitu menginginkan agar kasus tersebut dituntaskan tanpa pandang bulu, karena tidak ada yang kebal hukum.

0 comments:

Posting Komentar