Minggu, 28 Maret 2010

KALBAR MERUPAKAN PARU PARU DUNIA

Data dari kementerian kehutanan menyebutkan, dari 120 juta hektar Kawasan hutan di tanah air, hampir 50 % diantaranya dalam kondisi kritis. Untuk mengurangi ancaman perubahan iklim, seluruh lapisan masyarakat juga harus mendukung program penanaman pohon yang tengah digalakkan pemerintah, yakni program nasional penanaman Satu Milyar Pohon Indonesia untuk dunia.
Wakil presiden Boediono didampingi sejumlah menteri, gubernur Kalbar, bupati Kubu Raya dan wakil bupati Landak, secara simbolis melakukan penanaman pohon di Taman Fantasia desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Sabtu (27/03/10). Jumlah yang ditanam itu merupakan sebagian, dari 75. 000 bibit pohon yang diserahkan dari Boediono kepada Cornelis MH.
Boediono mengatakan, Kalbar merupakan salah satu paru-paru dunia, sehingga layak diberikan penghargaan. sebab, banyak manfaat dari hutan trpois yang bukan saja dinikmati sendiri oleh warga Kalbar, namun juga masyarakat dunia.
Boediono mendukung penuh program ini, guna menghutankan kembali lahan yang kritis dengan melibatkan masyarakat.
Berdasarkan data Departemen Kehutanan dari target 500. 000 hektar, yang harus dikelola bersama rakyat tahun ini, sudah ditanam seluas 200 ribu hektar. Diharapkan, budaya menanam terus ditingkatkan, sehingga akhir tahun 2010 dapat tertanam seluruhnya.

0 comments:

Posting Komentar