Kamis, 25 Maret 2010

DPR TERUS DORONG HASIL PANSUS ANGKET

DPR RI bertekad untuk terus mendorong hasil Pansus Angket Century, dibawa dan diproses secara hukum. Meskipun kemudian Presiden SBY menyatakan bertanggungjawab penuh terhadap proses pengucuran dana talangan sebesar 6 trilyun rupiah, yang melibatkan mantan Gubernur Bank Indonesia Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.
Ditemui wartawan seusai menghadiri Konfrensi daerah – Konferda ke III DPD PDI Perjuangan Kalbar di Hotel Orchadz Rabu (23/03/10), anggota DPR RI Maruarar Sirait menegaskan, hasil pansus memutuskan adanya penyalahgunaan wewenang dalam bailout Bank Century, yang mengarah pada indikasi tindak pidana. Apalagi` opsi C yang dipilih 6 fraksi di DPR merupakan suara mayoritas di parlemen, dan juga merepresentasikan kekuatan rakyat, sehingga sudah selayaknya direspon oleh presiden. Bukan kemudian berseberangan dan tetap mempertahankan opsi A.  
Maruarar Sirait yang juga Fungsionaris DPP PDI perjuangan ini menegaskan, “ suara 6 fraksi di DPR yang memilih opsi C pada sidang Paripurna lalu, tetap bulat dan komit terhadap keputusan politik yang telah diambil. 
Meskipun demikian, DPR tetap menghargai sikap dan keputusan presiden yang di satu sisi terkesan mengabaikan dan juga menantang. Dirinya mengatakan berbeda dalam sudut pandang merupakan bagian dari demokrasi, dan apa yang terjadi saat ini, membuktikan jika demokrasi di negeri ini berjalan.

0 comments:

Posting Komentar