Jumat, 19 Maret 2010

AUSTRALIA SIAP DANAI 7 PROYEK SENILAI 300 USD

PONTIANAK. Upaya Pemerintah Indonesia dalam peningkatan sistem jaringan nasional, mendapat respon positif dari negara Australia, melalui program kemitraan EINRIP (Easthern Indonesia Road Improvement Project). 
Terbukti Pemerintah Australia siap mendanai 7 paket proyek senilai 330 juta dolar Amerika, termasuk 5 paket proyek yang tengah berjalan di Kawasan Timur Indonesia (KTI). 
Dalam sambutannya seusai mencanangkan tahapan pertama program EINRIP di Provinsi Kalbar di Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya Kamis siang (19/03/2010), Menteri Pekerjaan Umum Joko Kirmanto mengatakan, ” proyek EINRIP dikelola oleh Dirjen Bina Marga pada 9 Provinsi, dengan target pengerjaan jalan dan jembatan sepanjang 500 Kilometer. Untuk Kalbar, paket diarahkan pada proyek pengerjaan fisik ruas jalan Pontianak – Tayan, dengan panjang efektif 32, 5 Km yang telah dimulai Juli 2009. 
Di tempat yang sama Duta Besar Negara Australia untuk Indonesia Bill Farmer menyatakan,  terdapat 20 paket proyek pengerjaan infrastruktur jalan dan jembatan di Kawasan Timur Indonesia, yang diprediksi dapat rampung  2013 mendatang.
Lebih lanjut Bill Farmer menyebutkan negara Australia sudah lama berpartisipasi dalam pengerjaan infrastruktur jalan dan jembatan di Kalbar. Diantaranya pendanaan proyek konstruksi ruas jalan raya sepanjang 200 KM, jalan pedesaan sepanjang 415 KM serta 300 jembatan di belahan timur Kalbar.

0 comments:

Posting Komentar