Senin, 22 Februari 2010

TMMD BERGERAK APRIL DI PERBATASAN

PONTIANAK. Meskipun belum dapat menyusun program pembangunan kawasan perbatasan, namun Badan Pengelola Kawasan Perbatasan – BPKP Provinsi Kalbar tetap melakukan koordinasi dengan sejumlah instansi lain, untuk membangun beranda terdepan negara. Diantaranya bekerja sama dengan Dinas Sosial membangun Rumah Komunitas Adat dengan 150 pintu di kecamatan Sajingan Kabupaten Sambas.  Serta bersama pihak TNI Angkatan Darat menggelar program TNI Manunggal Masuk Desa – TMMD di kecamatan Paloh Kabupaten Sambas April mendatang. Ditemui seusai menghadiri Pertemuan dengan Anggota Komite II DPD RI di Balai Petitih Gubernuran Senin siang (22/02/10)` Kepala BPKP Provinsi Kalbar Robert Nusanto mengatakan, “kedua kegiatan tersebut merupakan kerjasama pembinaan di lapangan, yang menyesuaikan pada program dari instasi terkait.
Sementara itu` Kepala Penerangan Korem 121 ABW Kapten (Inf) Umar Affandi mengatakan, disamping membuka keterisolasian wilayah, pengerjaaan fisik infrastruktur jalan sepanjang 82 Kilometer ini, juga menjadi momen bagi pihak TNI untuk menyelesaikan persoalan hukum dengan negara tetangga Malaysia. 
Lebih lanjut Umar Affandi mengatakan, “kedepan kerjasama pihak TNI AD dengan Pemerintah Provinsi lebih ditingkatkan lagi, termasuk dengan Pemerintah 5 Kabupaten yang memiliki wilayah perbatasan. Bukan saja pada aspek Pertahanan, namun juga peningkatan kesejahteraan masyarakat serta menjaga kelestarian lingkungan.

0 comments:

Posting Komentar