Kamis, 03 Desember 2009

PT. PERTAMINA BUKA DAFTAR SUSULAN RTS

PT. Pertamina ( persero ) rayon VI Kalbar masih menerima daftar susulan, bagi warga yang belum menerima kompor dan gas elpiji 3 kilogram pada pembagian tahap pertama. Untuk itu` warga yang belum terdaftar` diminta segera menghubungi pengurus RT dan RW di tempat masing – masing, agar segera mendaftarkan diri. Ditemui seusai penyerahan secara simbolis pemenenang OSN PTI 2009 di Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura yang Kamis pagi (03/12/2009)` Sales Representatif Pemasaran Retail Rayon VI PT. Pertamina Kalbar John Khaidir mengatakan` pembagian tahap pertama program konversi elpiji ke minyak tanah telah dimulai sejak akhir September lalu. Hingga kini proses pendistribusian masih berlangsung, baik untuk paket rumah tangga mapun usaha mikro. Sedangkan pembagian tahap kedua` baru dijadwalkan jika proses pendistribusian yang dilakukan oleh Kelurahan dan Desa telah rampung dan menyerahkan daftar Rumah Tangga Sasaran - RTS berikutnya.
John khaidir menyebutkan pembagian tahap pertama konversi minyak tanah ke gas elpiji “baru fokus pada 3 daerah yakni` Kota Pontianak sebanyak 59 % dari 55 ribu RTS, Kabupaten Pontianak sebanyak 35 % dari 107 ribu RTS dan Kubu Raya sebanyak 23 % dari 67 ribu RTS. Berdasarkan data yang ada, total pendistribusian telah mencapai 54 % dari 236 ribu RTS. Pihak Pertamina sendiri telah menyiapkan 1 juta paket kompor dan gas elpiji, dalam pembagian tahap pertama ini. Sedangkan untuk daerah lainnya di Kalbar, masuk dalam konversi tahun 2010 – 2011, dengan target 900 ribu RTS.

Stok BBM Aman Hingga Akhir Tahun

Menjelang hari raya Natal 2009 dan tahun baru 2010, stok BBM di wilayah Kalbar berada di posisi aman. Pendistribusian BBM oleh PT. ( persero ) Pertamina rayon V Kalbar tetap normal, sehingga mencukupi kebutuhan masyarakat. Bahkan kondisi cuaca di bulan Desember, tidak menghambat kelancaran pendistribusian BBM “hingga ke pelosok daerah. Ketika dimintai penjelasannya terkait ketersediaan BBM hingga akhir tahun, Sales Representatif Pemasaran Retail Rayon VI PT. Pertamina Kalbar John Khaidir mengatakan “ ketersediaan BBM di daerah normal. Sebab telah diantisipasi dengan menambah stok dan mengamankan jalur pendistribusian, baik melalui angkutan darat maupun melewati jalur transportasi air. Selain itu` seluruh titik penyaluran “terutama SPBU, juga telah diinstruksikan memaksimalkan pelayanan dan menjaga tidak terjadi kelangkaan BBM.
Terkait kondisi cuaca di menjelang tutup tahun, “dimana intensitas hujan yang semakin tinggi, John Khaidir mengatakan “hal itu telah diantisipasi dan tidak menggangu pendistribusian. Disamping menggunakan kapal pengangkut BBM yang didukung teknologi canggih, yang dapat menetralisir kemungkinan cuaca buruk di jalur perairan, khususnya wilayah perhuluan. PT. Pertamina juga menyiagakan armada pengangkut transportasi darat, yang dapat difungsikan ketika kondisi cuaca menghambat jalur transportasi air.








0 comments:

Posting Komentar