Kamis, 03 Desember 2009

9 PEMENANG OSN TERIMA HADIAH JUTAAN RUPIAH


9 mahasiswa Universitas Tanjungpura yang meraih prestasi, dalam ajang kompetisi Olimpiade Sains Nasional Perguruan Tinggi Indonesia OSN PTI tingkat Kalimantan Barat 2009, Kamis pagi (03/12/2009)` menerima penghargaan dari PT. (persero) Pertamina. Kesembilan mahasiswa tersebut menyisihkan 141 peserta lainnya dalam seleksi yang digelar serentak pada puluhan Perguruan tinggi di Indonesia 3 November lalu. Ditemui seusai penyerahan secara simbolis pemenenang OSN PTI 2009 di Fakultas Kedokteran kemarin, peringkat kedua bidang Matematika Satria mengaku gembira atas hasil yang diperoleh. Mahasiswa semester V Fakultas MIPA ini mengatakan, selain mengasah kemampuan matematika “dirinya juga mengembangkan keilmuannya dengan memberikan les privat seusai kuliah.
Di tempat yang sama` Pembantu III Universitas Tanjungpura Saeri Sagiman mengatakan, prestasi yang diraih para mahasiswa jangan berhenti di tingkat lokal saja, namun juga menoreh prestasi di tingkat nasional. Untuk itu dirinya meminta para mahasiswa “ terutama dari fakultas Teknik mempersiapkan diri dan terus mengasah kemampuan di masing – masing bidang yang diikuti.
Saeri Sagiman mengatakan OSN PTI 2009 adalah ajang kompetisi sains di bidang fisika, matematika dan kimia, yang diselenggarakan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi bersama PT. (persero) Pertamina. Dibanding tahun lalu yang mencapai 322 mahasiswa, untuk tahun 2009 jumlah peserta sedikit menurun, yakni 150 mahasiswa. Setiap mahasiswa yang meraih juara, selain mendapatkan piagam juga menerima hadiah uang, masing – masing Peringkat Pertama sebesar 7. 500 ribu rupiah, Peringkat kedua sebesar 5 juta rupiah dan Peringkat Ketiga sebesar 2. 500 ribu rupiah.












0 comments:

Posting Komentar