Selasa, 29 Desember 2009

MENYAMBUT TAHUN BARU HUNIAN HOTEL MENINGKAT

Sejumlah hotel berbintang di kota Pontianak, menjelang pergantian tahun mengalami kenaikan jumlah pengunjung cukup signifikan. Salah satunya yakni hotel Orchadz di kawasan Pontianak kota, dari 148 kamar yang tersedia, 80 % diantaranya telah di pesan pengunjung. Apalagi pihak hotel menggelar paket acara khusus untuk menyambut tahun baru 2010, mulai dari Gala Dinner, Live Music, Dancer hingga pembagian Doorprize.

Ditemui Selasa siang (28/12/2002), Manajer Pemasaran Hotel Orchadz Subhan Akhmad mengatakan, “sebagian besar tamu yang menginap dan memesan kamar berasal dari Kalbar dan untuk luar daerah terbanyak dari Jakarta. Sedangkan dari luar negeri, selain dari Malaysia dan Brunei Darussalam, beberapa diantaranya juga berasal dari Negara China.Kendati demikian, pihak hotel tidak menaikkan tarif sewa kamar, namun semua discount selama menjelang pergantian tahun ditiadakan.

Hal yang sama juga terjadi pada Hotel Kapuas Palace di kawasan Pontianak barat. 3 hari menjelang pergantian tahun, tingkat hunian hotel meningkat 50 % dibanding hari – hari biasa. Hotel sendiri menyediakan 195 kamar, dengan tarif sewa sesuai tipe klas.

Executif Asisten Manager Hotel Kapuas Palace Redi Yusriadi mengatakan pemesanan kamar dominan berasal dari Kalbar, dan sisanya datang dari luar daerah serta luar negeri. Namun, sama seperti tahun lalu, pihak hotel tidak menggelar paket acara khusus untuk menyambut tahun baru 2010.

0 comments:

Posting Komentar