Selasa, 03 November 2009

UNTAN GELAR OSN PTI 2009

Olimpiade Sains Nasional Perguruan Tinggi Indonesia OSN PTI 2009, Selasa pagi (03/11/2009) secara serentak digelar di sejumlah Universitas. Di Kalimantan Barat sendiri` seleksi tingkat lokal digelar di Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura, dengan jumlah peserta sebanyak 150 mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di kota Pontianak. Kendati jumlah peserta menurun dibanding tahun lalu, yang mencapai 322 mahasiswa, namun ajang kompetisi sains di bidang fisika, matematika dan kimia ini, diyakini dapat menghasilkan kandidat untuk maju pada OSN PTI di tingkat nasional. Ditemui seusai pembukaan OSN PTI 2009 di Universitas Tanjungpura, Sale Area Manajer Retail Pertamina region VI Kalbar Ibnu Chouldun mengatakan Olimpiade Sains Nasional merupakan bentuk kepedulian BUMN PT. Pertamina, terhadap dunia pendidikan di tanah air, sekaligus bagian tanggungjawab sosial perusahaan.
Di tempat yang sama` kepala Dinas pendidikan nasional provinsi Kalbar Alexius Akim menyambut gembira digelarnya Olimpiade Sains Nasional, sebagai salah satu bentuk komitmen PT. Pertamina mendukung peningkatan mutu pendidikan tinggi, terutama di bidang ilmu eksakta.
Kepala Dinas pendidikan nasional provinsi Kalbar Alexius Akim menginginkan para juara nanti, bukan saja mampu berprestasi di tingkat nasional, namun dapat meraih prestasi di olimpiade Sains tingkat internasional. ` selain konsisten, dirinya juga berharap olimpiade sains Nasional, dapat menjadi gerakan masif mencari dan menemukan mahasiswa yang berpotensi tinggi di setiap daerah.



0 comments:

Posting Komentar