Sabtu, 17 Oktober 2009

DOMINASI PT. PN WILAYAH SUMATRA DALAM SAN 2009

Ajang Sawit Nusantara Award – SNA tahun 2009 yang digelar Forum Sawit Nusantara – FSN, di Hotel Kapuas Palace Jum`at malam (16/10/2009). Menjadi ajang pembuktian keunggulan perusahaan perkebunan kelapa sawit di lingkup BUMN` yang berbasis di wilayah Sumatera, dengan mendominasi perolehan juara 1,2 dan 3 di semua kategori. Khusus untuk peringkat pertama, dari 6 kategori yang diperlombakan, seluruh trophy juara diraih PT. PN yang berbasis di Pulau Sumatera. Bahkan` P.T PN VI Kotabaru Jambi, berhasil menyabet 4 trophy juara pertama, dan 1 trophy peringkat ketiga. Ditemui seusai penganugerahan Sawit Nusantara Award, direktur utama PT. PN VI Kotabaru Jambi Iskandar Sulaiman, keberhasilan perusahaan menyabet 4 gelar prestisius sekaligus, berkat langkah terobosan yang dilakukan dan didukung kerja keras seluruh karyawan pabrik maupun para petani.
Ditempat yang sama direktur utama PT. PN 13 Pontianak Kusumandaru mengatakan ajang Sawit Nusantara Award yang digelar ini, merupakan kompetisi untuk membangun semangat persaingan yang sehat di lingkup BUMN perkebunan, dengan meningkatkan kinerja dan produktifitas bagi pengembangan perusahaan dan pertumbuhan perekonomian di daerah masing – masing.
Melalui ajang kompetisi Sawit Nusantara Award, diharapkan BUMN perkebunan kelapa sawit dapat bangkit kembali dan mampu bersaing dengan perkebunan milik investor asing mupun swasta nasional. Pasalnya` produksi CPO dari BUMN perkebunan dalam 10 tahun belakangan terus merosot, dan kini hanya mampu menyuplai 11 persen dari kebutuhan pasar nasional.





0 comments:

Posting Komentar