Senin, 07 September 2009

TINDAK KEJAHATAN DI KOTA PONTIANAK TURUN

Pengamanan intensif yang dilakukan jajaran poltabes Pontianak selama bulan Ramadhan, ternyata efektif menekan angka kriminalitas di ibukota Kalbar. Disamping menggelar patroli rutin, memperbanyak razia, aparat kepolisian juga meningkatkan penyuluhan kepada warga, baik melalui media massa maupun bertatap muka langsung dengan berbagai elemen di masyarakat. 
Berhasil menciptakan situasi kondusif,  yang mendukung aktifitas perekonomian dan ibadah kalangan muslim. Ditemui seusai berbuka puasa bersama Senin sore (07/09/2009), Kapoltabes Pontianak Kombes (Pol) Asep Syahrudin mengatakan, tindakan persuasif yang edukatif, dengan mengajak keterlibatan seluruh komponen di masyarakat. Diakui cukup efektif untuk mengurangi angka kriminalitas, serta mampu mempersempit ruang gerak pelaku tindak pidana. 
Sedangkan untuk pengamanan pada titik yang dianggap rawan, Asep Syahrudin mengatakan, telah diantisipasi dengan membentuk tim gabungan, meliputi satuan reserse dan intel serta aparat di seluruh polsek.   
Asep Syahrudin menegaskan, antisipasi pengamanan juga dilakukan hingga hari raya idul fitri. Metode pengamanan di titik rawan gangguan keamanan, berdasarkan analisa poltabes pontianak menjadi acuan personil untuk bertugas di lapangan. 
Kawasan keramaian penduduk seperti Mall, pasar maupun tempat ibadah, termasuk areal yang dijaga pihak kepolisian. Termasuk di dalamnya lokasi penting lain yang rawan tindak kejahatan. Sedangkan` untuk mempermudah petugas melakukan monitoring terhadap lingkungan sekitar, selama ramadhan hingga lebaran` pihaknya telah mendata dan menyusun penjadwalan.


0 comments:

Posting Komentar