Rabu, 25 Maret 2009

RENCANA AKSI UNJUK RASA PETANI PIR TRANS

Sekitar 13 ribu petani plasma PIR trans perkebunan sawit di bawah naungan PT. Benua Indah Group – BIG, akan menggelar unjuk rasa di sejumlah titik di kota Ketapang Kalbar. 
Ribuan petani plasma dari 26 desa di wilayah perkebunan, akan turun ke jalan untuk mendesak pemerintah Kabupaten, Provinsi maupun Pusat, agar segera menyelesaikan permasalahan yang dihadapi para petani. 
Dihubungi Minggu sore (22/03/2009) perwakilan petani plasma PIR trans Isa Anshari mengatakan, "aksi yang akan digelar merupakan bentuk kekecewaan para petani plasma pasca kegagalan proses lelang oleh KPKNL Jum`at lalu. 
Para petani yang berasal dari 4 kecamatan akan menemui pemerintah dan DPRD setempat, mendesak PT. BIG segera melunasi hutang tandan buah segar – tbs sawit selama 4 bulan serta menyelesaikan proses sertifikasi lahan sebanyak 1. 300 persel milik petani.  
Isa Anshari menambahkan, "para petani juga akan mengadukan tindakan penipuan dan penggelapan, yang dilakukan perusahaan divisi perkebunan milik mantan anggota MPR Budiono Tan ini ke pihak kepolisian. 
Masing - masing perwakilan petani dari setiap desa secara bergiliran, akan membawa seluruh bukti tindakan kriminal yang dilakukan manajemen perusahaan ke Polres setempat.

0 comments:

Posting Komentar