Selasa, 01 Januari 2013

PP TURUNKAN 50 ANGGOTA AMANKAN MALAM PERGATIAN TAHUN

Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Kalbar menurunkan sebanyak 50 anggota untuk ikut mengamankan malam pergantian tahun di Kota Pontianak. 

Mereka disebar pada beberapa titik di sepanjang jalan Gajahmada untuk membantu Polresta Pontianak antara lain dalam pengaturan arus lalu-lintas. 

"Para anggota diturunkan sejak Senin sore dan tetap berada di lapangan hingga Selasa pagi. Selain 50 anggota tadi, pengamanan juga dilakukan oleh puluhan anggota lainnnya yang telah mengantongi KTA," ujar Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Kalbar, M. Djarni Aliani di Sekretariat MPW Pemuda Pancasila Kalbar di Jalan Gajah Mada Senin (31/12/12) malam. 

Ia menjelaskan, partisipasi PP dalam pengamanan untuk membantu menciptakan suasana aman dan nyaman bagi warga yang ingin menikmati malam pergantian tahun. 

"Selain itu, keterlibatan PP sebenarnya juga untuk mengikis sitgma yang mungkin masih melekat di sebagaian warga, bahwa PP adalah kelompok preman," tambahnya. 

Khusus tahun 2013, Djarni berharap PP kian eksis dan semakin mendapat simpati di kalangan masyarakat Kalbar umumnya dan Pontianak khususnya. 

Pesta kembang api pada malam pergantian tahun di Kota Pontianak relatif berhasil, baik dari sisi kemanan, lalu-lintas serta keyamanan warga. Untuk pengamanan, ratusan petugas dari Polresta Pontianak telah disebar di puluhah titik atau pusat keramaian. Beberapa Posko juga dibangun dengan menempatkan sejumlah petugas. 

Untuk menciptakan kelancaran lalu-lintas, Polantas memberlakukan arus 1 arah pada beberapa ruas jalan, antara lain ; Jl. Gajahmada, Jl. Tanjungpura dan Jl. Pahlawan. Sistem 1 arah cukup berhasil mengurangi kemacetan dengan mengalihkan penumpukan pengedara dari lokasi yang menjadi konsentrasi massa.

0 comments:

Posting Komentar