Sabtu, 22 September 2012

HANYA MORKES – BURHAN PEMIMPIN IDEAL KALBAR

Masyarakat Kabupaten Sekadau wajib untuk melakukan pergantian menyangkut kepemimpinan Kalbar, jika ingin beranjak dari ketertinggalan di berbagai sektor. Dan Hal itu hanya dapat dilakukan dengan mempercayakan kepemimpinan Kalbar kepada Morkes Effendi – Burhanuddin A. Rasyid yang maju dalam Pemilukada Kalbar 2012.

Hal itu diutarakan oleh Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sekadau, Isnaini dalam kampanye di Sekadau Minggu (9/9/12).

Menurutnya, tidak ada alasan untuk memilih pasangan lain, karena pasangan MB merupakan tokoh ideal untuk memimpin Kalbar. Sebab, kemampuan pasangan nomor urut 3 tidak perlu lagi diragukan, terutama menyangkut pemerintahan. Morkes adalah mantan bupati Ketapang 2 periode dan Burhanuddin mantan bupati Sambas 2 periode. Keduanya terbukti berhasil memimpin daerah masing – masing.

Sedangkan, anggota fraksi Golkar DPRD Kalbar, Mulyadi Yamin mengingatkan agar warga Sekadau tidak salah pilih, agar pembangunan di Sekadau tidak terkendala. Dirinya menyontohkan, proyek ruas jalan Rawak – Nanga Taman yang dilakukan gubernur Usman Ja`far terpaksa terhenti, karena yang bersangkutan tidak terpilih lagi dalam pilgub 2007. Oleh karena itu, agar pengerjaan jalan dapat dilanjutkan, maka tidak ada pilihan lain selain memilih MB dalam Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalbar 2012.

Pasangan Morkes Effendi – Burhanuddin A. Rasyid kemarin kembali melakukan kampanye di Kabupaten Sekadau yang termasuk Zona 3. Kegiatan kampanye mereka di awali di desa Semuntai, namun selanjutnya mereka berdua berpencar. Keduanya memang memiliki rute tersendiri untuk melakukan sosialisasi visi dan misi di sejumlah titik yang telah dijadwalkan.

Isu utama yang diangkat Morkes masih didominasi persoalan ketertinggalan daerah timur Kalbar dalam hal pembangunan. Solusi terbaik untuk mengatasi persoalan tersebut hanya ada 1 yakni melakukan pemekaran. Oleh karena itu Morkes menyatakan dukungannya terhadap usulan pembentukan Provinsi Kapuas Raya – PKR, bahkan menjajikan jika terpilih sebagai gubernur Kalbar, memfokuskan 100 hari pemerintahannya untuk mewujudkan pemekaran PKR yang meliputi 5 Kabupaten di belahan timur Kalbar yakni, kabupaten Sanggau, Sekadau, Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu.

Selain itu, Morkes juga menjanjikan peningkatan dan perbaikan infrastruktur jalan di belahan timur Kalbar, jika nantinya mendapatkan kepercayaan masyarakat untuk menjadi gubernur Kalbar periode 2013 – 2018.

Sedangkan calon wakil gubernur Burhanuddin A. Rasyid meminta seluruh masyarakat Sekadau untuk mengawasi jalannya proses Pemilukada Kalbar 2012. Jika ada warga yang menemukan praktik politik uang dalam kampanye segera melaporkan ke Panwaslu setempat. Bahkan, Burhanuddin menjanjikan kepada 10 pelapor pertama mendapatkan bonus uang dari tim MB sebesar 1 juta rupiah.

0 comments:

Posting Komentar