Sabtu, 22 September 2012

MASYARAKAT SEKADAU PILIH MB

Apresiasi masyarakat Kabupaten Sekadau terhadap pasangan MB, bakal menjadi salah satu lumbung suara bagi pasangan nomor urut 3 ini untuk memenangkan Pilgub Kalbar 2012.

Meskipun kampanye dialogis yang berlangsung di sejumlah titik di Sekadau Minggu (9/9/12), dihadiri ratusan warga, namun mereka sebagian besar merupakan tokoh agama maupun tokoh masyarakat yang cukup berpengaruh di daerah masing – masing.

Komitmen dari mereka untuk memenangkan pasangan Bangkit Melawan di Kabupaten Sekadau cukup jelas, karena dilandasi keinginan adanya suatu perubahan, seperti visi dan misi yang diusung melawan kemiskinan, kebodohan dan diskriminasi.

Salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Nanga Taman Sekadau, Fajar Ali mengharapkan agar pasangan MB dapat memenangkan Pilgub Kalbar, demi memajukan daerah terutama wilayah timur Kalbar yang masih tertinggal.

Sementara itu, jurkam pasangan MB Mulyadi Yamin mengingatkan pentingnya pergantian kepemimpinan Kalbar, karena pemimpin saat ini belum dapat memenuhi aspirasi masyarakat, terutama menyangkut infrastuktur jalan. Sebagian jalan di Sekadau hingga kini masih dalam kondisi memprihatinkan, bahkan ada ruas jalan yang telah dikerjakan melalui suatu kegiatan proyek terpaksa terhenti.

Menyikapi hal itu semua, Morkes Effendi berjanji untuk membenahi infrastruktur jalan di kabupaten sekadau, termasuk 4 Kabupaten lainnya di Timur kalbar. Bukan hanya itu, kondisi kekinian Kalbar juga tidak beranjak dari ketertinggalan selama empat tahun terakhir.

Meskipun memiliki SDA melimpah, Kalbar masih berkutat dengan harapan hidup masyarakatnya yang rendah. Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebagai alat ukur untuk menilai kesejahteraan suatu daerah terbilang memprihatinkan yaitu berada pada nomor 28 dari 33 Provinsi yang ada di Indonesia dan di pulau Kalimantan, Kalbar berada diurutan paling bawah.

Berdasarkan hal itu, dengan visi “Menuju Kalbar yang Maju, Jaya dan Sejahtera’ pasangan nomor urut 3 siap melakukan perubahan terhadap IPM Kalbar jika natinya terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Kalbar.

0 comments:

Posting Komentar